Sabtu 29 Oct 2022 23:40 WIB

Jelang Vs Leeds, Klopp Minta Liverpool Jangan Terpeleset Seperti Saat Vs Nottingham

Saat ini Liverpool berada di peringkat delapan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di stadion Anfield di Liverpool, Ahad, 16 Oktober 2022.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di stadion Anfield di Liverpool, Ahad, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta pasukannya untuk tidak memandang sebelah mata pertandingan melawan Leeds United pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Ahad (30/10/2022) dini hari WIB nanti.

The Reds sejatinya lebih diunggulkan mengingat mereka bermain di hadapan pendukung sendiri. Selain itu, the Peacocks sedang dalam momen sulit setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Baca Juga

"Saya melihat tiga partai terakhir dan saya harus mengatakan ada perbedaan besar antara hasil yang didapat Leeds dengan kinerja yang mereka berikan," kata Juergen Klopp menegaskan dilansir Liverpool Offside, Sabtu (29/10/2022).

Sementara itu Liverpool punya rekor yang cukup baik ketika berhadapan dengan Leeds. Dalam lima pertemuan terakhir, the Reds mencatat empat kemenangan dan sekali imbang. Pada musim 2021/2022 lalu, the Reds bahkan berhasil mengalahkan Leeds di Anfield dengan skor telak 6-0.

Akan tetapi Klopp lagi-lagi memiliki pendapat berbeda. Ia sama sekali tak ingin Mohamed Salah dan rekan setim untuk memandang sebelah mata tim asal Yorkshire tersebut.

"Kita tidak bisa menyimpulkan pertandingan dari hasil akhir saja. Itu dapat menyebabkan masalah besar bagi semua orang, jadi kami tetap harus mewaspadai Leeds," sambung dia.

Sepertinya Klopp enggan melihat pasukannya kembali terpeleset ketika di mana mereka kalah dari Nottingham Forest. Padahal, the Anfield Gank layak memenangkan laga tersebut.

Saat ini Liverpool berada di peringkat delapan dengan perolehan angka 16 dari empat menang, empat seri dan tiga kekalahan.

Sedangkan Leeds tercecer di posisi 18 zona degradasi yang baru mengumpulkan nilai sembilan dari 11 laga yang sudah dimainkan mengemas dua kemenangan, tiga imbang dan enam kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement