Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Ini Deretan Fakta Angka yang Terekam Jelang Duel Brighton vs Chelsea

Sabtu 29 Oct 2022 18:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Chelsea Graham Potter berjalan di lapangan sebelum pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara FC Salzburg dan Chelsea di stadion Salzburg di Salzburg, Austria, Selasa, 25 Oktober 2022.

Pelatih kepala Chelsea Graham Potter berjalan di lapangan sebelum pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara FC Salzburg dan Chelsea di stadion Salzburg di Salzburg, Austria, Selasa, 25 Oktober 2022.

Foto: AP/Florian Schroetter
Ini bisa menjadi laga emosional untuk pelatih kubu tamu, Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Chelsea FC meraih tiket babak 16 besar Liga Champions musim 2022/23. Setelah sempat terseok-seok di awal-awal, the Blues mulai trengginas di Eropa.

Kini, pemilik Stamford Bridge mengalihkan fokus ke ranah domestik. Jorginho dan rekan-rekan akan menyambangi markas Brighton and Hove Albion. Duel pekan ke-13 Liga Primer Inggris itu, berlangsung di Falmer Stadium, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Baca Juga

Ini bisa menjadi laga emosional untuk pelatih kubu tamu, Graham Potter. Sang arsitek menghadapi mantan klubnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini:

 

 

4 Kedua tim empat kali bermain imbang, dalam lima pertemuan terakhir, di liga domestik.

 

5 Brighton lima kali bermain imbang dalam enam pertandingan terakhir, menghadapi Chelsea, di berbagai ajang.

 

10 Brighton tidak pernah menang dalam 10 pertandingan menghadapi Chelsea pada ajang Liga Primer. Selama periode tersebut, the Seagulls merasakan enam kekalahan, dan empat duel lainnya berkesudahan imbang.

 

5 Brighton tidak bisa meraih kemenangan, dalam lima laga terakhir, pada ajang Liga Primer Inggris. Selama periode tersebut, the Seagulls tumbang di tiga kesempatan, dan dua duel lainnya berkesudahan imbang.

 

0 Brighton and Hove Albion tidak bisa mencetak gol dalam dua laga kandang terakhir, di liga domestik.

 

9 Brighton baru sekali merasakan kekalahan dari sembilan partai kandang terakhir, pada ajang Liga Primer. Selebihnya, the Seagulls meraih kemenangan dan bermain imbang, masing-masing di empat kesempatan.

 

6 Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, di liga domestik. Selama periode tersebut, the Blues meraih empat kemenangan, dan dua hasil imbang.

 

14 Chelsea mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan terakhir, pada ajang Liga Primer.

 

334 Jika diturunkan, Cesar Azpilicueta akan mencatat penampilan ke-334 bersama Chelsea di pentas Liga Primer. Azpi berpotensi menggeser Petr Cech (333), sebagai sosok ketiga dengan jumlah penampilan terbanya dalam balutan kostum the Blues, di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

 

9 Di era Graham Potter, Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, the Blues meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

2 Gawang Chelsea tidak kebobolan, dalam dua laga tandang terakhir, pada ajang Liga Primer.

 

11 Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Brighton di berbagai ajang.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA