Sabtu 29 Oct 2022 18:58 WIB

Jemawa, Ramsdale Sebut tak Sulit buat Arsenal untuk Bisa Kembali Raih Kemenangan

Penjaga gawang berusia 24 tahun itu pun mengungkapkan sempat melakukan kesalahan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara PSV dan Arsenal di stadion Philips di Eindhoven, Belanda, Kamis, 27 Oktober 2022.
Foto: AP/Peter Dejong
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara PSV dan Arsenal di stadion Philips di Eindhoven, Belanda, Kamis, 27 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal memetik kemenangan di dua laga secara beruntun untuk pertama kalinya pada musim ini. Setelah ditahan imbang Southampton, 1-1, akhir pekan lalu, The Gunners dibekuk PSV Eindhoven, 0-2, di laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Kekalahan dari runner-up Liga Belanda itu tercatat menjadi kekalahan kedua The Gunners di semua ajang pada sepanjang awal musim ini. Sebelumnya, Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Manchester United, 1-3, awal September silam. 

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, mengakui, performa kurang memuaskan The Gunners di dua laga terakhir, terutama saat dibekap PSV Eindhoven. Kendati begitu, penjaga gawang asal Inggris itu cukup yakin dengan kemampuan rekan-rekan setimnya utuk bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan di laga berikutnya. 

Baca Juga

Klub asal London Barat itu dijadwalkan menjamu Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Di laga ini, ujar Ramsdale, The Gunners hanya perlu kembali sistem permainan sepeti pada awal musim ini kala mampu mencatatkan rekor kemenangan secara beruntun di lima laga. 

''Saya rasa, kami hanya perlu kembali ke awal. Penampilan dasar dan sistem permainan awal kami jauh lebih bagus dari peforma kami di dua laga terakhir. Kami tidak bisa mengubah hasil di dua laga terakhir. Kini, fokus kami tertuju pada laga kontra Nottingham Forest dan kembali ke jalur kemenangan,'' kata Ramsdale seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (29/10/2022). 

Penjaga gawang berusia 24 tahun itu pun mengungkapkan sempat melakukan kesalahan yang berujung pada gol kedua PSV Eindhoven. Dalam laga tersebut, PSV Eindhoven berhasil memastikan kemenangan via gol Luuk de Jong pada menit ke-63. The Gunners, tutur Ramsdale, telah belajar dari kesalahan tersebut. 

''Ada banyak hal yang bisa kami ambil dari kekalahan itu, baik sebagai tim ataupun individu. Namun, sebagai tim, kami cukup baik dan mampu untuk tidak berlarut-larut dalam kesalahan,'' tutur mantan penjaga gawang Sheffield United tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement