Sabtu 29 Oct 2022 00:22 WIB

Ten Hag Sebut Van de Beek Berpeluang Masuk Tim Utama MU Usai Pulih dari Cedera

Aksi Van de Beek musim ini di MU terganggu cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Donny van de Beek
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Pemain Manchester United Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag merasa yakin Donny van de Beek bisa masuk kembali ke tim utama Manchester United (MU)  setelah sang gelandang pulih dari cedera. Pemain internasional Belanda itu telah pulih dari cedera menjelang pertandingan melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (30/10/2022) pukul 23.15 WIB. 

Namun Ten Hag menyebut kalau Van de Beek tidak akan mendapatkan utama dalam waktu dekat. Sebab, mantan pemain Ajax itu baru saja ikut berlatih. 

Baca Juga

"Dia (Van de Beek) belum genap satu pekan berlatih, sama seperti Harry Maguire. Dia absen lama, jadi saya senang memberinya beberapa menit (bertanding), karena Anda perlu mendapatkan permainan yang tepat," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (29/10/2022).

Ten Hag mengatakan kalau Van de Beek harus memperjuangkan sendiri tempatnya. Menurutnya, jika ia terus tersedia untuk tim, maka kesempatan untuk mendapatkan waktu bermain semakin besar. Apalagi Ten Hag menyatakan kalau MU perlu mencetak banyak gol, dan Van de Beek dinilai sosok yang bisa melakukan hal tersebut. 

"'Karena kami membutuhkan gol dan saya tahu Donny benar-benar bagus dalam posisi mencetak gol. Dia (juga) sangat bagus dalam transisi ke pertahanan," ujar Ten Hag. 

Van de Beek selama ini hanya menjadi pemain cadangan sejak pindah ke Old Trafford. Ia kalah bersaing dengan Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred, hingga Paul Pogba. Musim ini, performanya terganggu oleh cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement