Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Jelang Vs The Hammers di Old Trafford, Ten Hag Masih Belum Puas dengan Lini Serang United

Jumat 28 Oct 2022 22:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Manchester United dan Sheriff di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis 27 Oktober 2022.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Manchester United dan Sheriff di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis 27 Oktober 2022.

Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo dapat menjadi opsi tambahan buat Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui ada tren peningkatan performa yang telah ditunjukan anak-anak asuhnya dalam beberapa laga terakhir. Para penggawa Setan Merah, ujar Ten Hag, telah menunjukan soliditas yang dibutuhkan untuk bisa meraih kemenangan.

Secara khusus, eks pelatih Ajax Amsterdam itu puas dengan performa anak-anak asuhnya saat membangun serangan ataupun kala berusaha mematahkan serangan lawan. Dengan modal tersebut, United bisa mencatatkan rekor tidak terkalahkan di tujuh laga terakhir di semua ajang. Terakhir, Setan Merah mampu mencukur Sheriff Tiraspol, 3-0, di lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Namun, terlepas dari keberhasilan tersebut, Ten Hag justru memberikan catatan tersendiri buat kinerja lini serang Setan Merah. Sebelum akhirnya mampu berpesta gol ke gawang Sheriff, United memang sempat kesulitan mencetak gol. Setan Merah hanya mengemas empat gol di empat laga sebelumnya.

Peningkatan kinerja lini serang ini diharapkan bisa ditunjukan para penggawa Setan Merah kala menjamu West Ham pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad (30/10/2022) malam WIB.

''Kini, para pemain sadar, untuk bisa menang kami harus tampil solid. Dari segi kemampuan membangun serangan, kami jauh lebih baik. Namun, kami harus meningkatkan performa lini serang, termasuk variasi serangan. Hal ini memang membutuhkan waktu,'' kata Ten Hag seperti dilansir BBC Sport International, Jumat (28/10/2022).

Cristiano Ronaldo dapat menjadi opsi tambahan buat Ten Hag untuk bisa meningkatkan performa lini serang Setan Merah di laga kontra The Hammers. Ten Hag menilai, meski pada awal musim ini, kontribusi gol Ronaldo terbilang rendah, tapi peraih lima gelar Ballon d'Or itu bisa mengulangi catatan gol pada musim lalu saat mampu mengakhiri kompetisi dengan torehan 24 gol dari 38 laga. Ronaldo pun langsung menyumbang satu gol di laga kontra Sheriff setelah sempat dibekukan dari tim utama United di partai menghadapi Chelsea, akhir pekan lalu. ''Saya rasa, dia masih bisa mengulangi catatan yang ditorehkan pada musim lalu. Dia masih bisa berada dalam posisi yang tepat dan menyelesaikan serangan,'' ujar Ten Hag. Kendati begitu, Ten Hag belum mau memastikan peran Ronaldo di laga kontra The Hammers. Bukan tidak mungkin, Ronaldo akan mengawali laga tersebut dari bangku cadangan, terutama setelah tampil secara penuh di laga kontra Sheriff Tiraspol. ''Orang mungkin melihat, tim ini memiliki materi untuk bisa tampil apik di Liga Europa atau Liga Primer Inggris. Namun, saya memilih pemain berdasarkan lawan yang akan dihadapi. Kini, fokus kami tertuju pada laga kontra West Ham. Kami akan memilih pemain yang tepat sebagai starter seraya menyiapkan rencana B dan C untuk bisa meraih kemenangan,'' tutur Ten Hag.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA