Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Legenda Arsenal Kritik Tiga Pemain Arsenal Saat Kalah dari PSV

Jumat 28 Oct 2022 22:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain PSV merayakan gol kedua timnya, yang dicetak oleh Luuk de Jong, selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara PSV dan Arsenal di stadion Philips di Eindhoven, Belanda, Kamis, 27 Oktober 2022.

Para pemain PSV merayakan gol kedua timnya, yang dicetak oleh Luuk de Jong, selama pertandingan sepak bola grup A Liga Europa antara PSV dan Arsenal di stadion Philips di Eindhoven, Belanda, Kamis, 27 Oktober 2022.

Foto: AP/Peter Dejong
The Gunners mempunyai peluang sempurna untuk bangkit kala menjamu Nottingham Forest.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal Martin Keown mengkritik permainan Aaron Ramsdale, Kieran Tierney, dan Rob Holding ketika rekor sempurna The Gunners di Liga Europa berakhir ketika takluk 0-2 dari PSV Eindhoven, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Gawang Ramsdale dijebol Joey Veerman dan Luuk de Jong.

Keown menilai pemain itu sebagai sosok yang harus bertanggung jawab atas gol-gol yang dicetak PSV. Ia mempertanyakan mengapa Tierney mendatangi De Jong. Dan menurutnya Holding juga seharusnya membantunya De Jong keluar area.

Baca Juga

Kekalahan ini kemunduran kedua dalam hitungan hari setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 melawan Southampton. Meskipun menelan kekalahan, Arsenal tetap menduduki puncak klasemen Liga Inggris serta berpeluang besar lolos dengan juara Grup A Liga Europa.

The Gunners mempunyai peluang sempurna untuk bangkit ketika menjamu Nottingham Forest akhir pekan ini. Arsenal kemudian akan melawan FC Zurich untuk menyelesaikan penyisihan Grup A Liga Europa. Keown berharap kekalahan di Stadion Phillips menjadi pembelajaran bagi Mikel Arteta dan pemain.

"Saya tidak ingin ini menggagalkan timnya - lima orang hilang dan lima pemain pengganti. Kekuatan secara mendalam tidak cukup sampai di sana tetapi selama mereka dapat belajar dari itu, mereka akan menggunakan ini sebagai bahan bakar masuk ke permainan selanjutnya,” katanya dilansir dari Mirror, Jumat (28/10/2022).

Arsenal tampil mengesankan di awal musim ini baik di Liga Inggris maupun Liga Europa. Kedatangan Gabriel Jesus, Aleksandr Zinchenko dan Martinelli memberikan dampak besar terhadapi permainan tim. Arsenal kini menjadi salah satu tim yang diperhitungkan untuk menjadi juara. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA