Sabtu 29 Oct 2022 04:32 WIB

Tujuan Utama Wisatawan di Kairo

Masjid Al Azhar dan Masjid Hussein boleh dibilang menjadi tujuan wisata utama.

Masjid Al Azhar, Kairo, Mesir
Foto: memphistours
Masjid Al Azhar, Kairo, Mesir

IHRAM.CO.ID, Masjid Al Azhar dan Masjid Hussein boleh dibilang menjadi tujuan wisata utama. Di sekitar dua masjid ini, turis bisa mengunjungi empat objek sekaligus karena letaknya saling berdekatan.

Tempat yang pertama ialah Universitas Al Azhar bidang keagamaan. Lalu, ada Masjid Al Azhar. Berikutnya adalah masjid sekaligus makam. Makam ini konon diklaim sebagai tempat peristirahatan terakhir cucu Rasulullah SAW, Hussein bin Ali. Tetapi, banyak sejarawan berpendapat, di lokasi itu hanya terdapat kepalanya.

Baca Juga

Tempat keempat mungkin menjadi tujuan wisata yang paling digemari pelancong perempuan. Apa itu? Jawabnya pusat perbelanjaan.

Ada banyak cendera mata dan oleh-oleh khas Mesir yang bisa diburu di tempat ini. Ada lukisan dan kaligrafi yang terbuat dari papirus. Kiswah yang bertuliskan ayat-ayat dengan bahan dasar benang berwarna emas. Ada pula kaus bergambar piramida.

Harganya cukup variatif. Tak terlalu mahal. Selisih rupiah dengan pound Mesir tak semahal nilai tukar dolar atau dinar. Nilai satu pound Mesir setara dengan Rp 3.000. Ketika menyambangi pasar-pasar tradisional dan berbelanja, selalu te rapkan prinsip ini. Tawar, tawar, dan tawar. Menawar harga barang sangat disarankan.

Kalau menginginkan pusat perbelanjaan modern, City Stars tempatnya. Inilah kompleks yang terdiri atas tempat belanja, hiburan, juga hotel. Ada 643 tempat belanja, termasuk 21 ruang bioskop dan dua taman hiburan indoor.

City Stars Center merupakan pusat belanja terbesar kedua di Timur Tengah setelah pemba ngunan Dubai Mall yang sekarang menjadi mal terbesar di dunia. Mal tujuh lantai ini menjadi rumah bagi sejumlah merek yang di Indonesia tidak ada. Seperti, H&M yang terkenal murah di Eropa. Jangan lupa mampir ke Abu Auf House of Nuts dan berbelanja berbagai kacang khas Timur Tengah yang dikemas premium.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement