Jumat 28 Oct 2022 18:21 WIB

Jomblo Fi Sabilillah Jadi Film Perdana Nabilah Ayu Setelah Mantap Berhijab

Nabilah Ayu berharap karakternya di dalam film bisa menginsipirasi anak muda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi dan aktor Nabilah Ayu dalam jumpa pers film komedi  romantis Jomblo Fi Sabilillah di MULA by Galeria, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyanyi dan aktor Nabilah Ayu dalam jumpa pers film komedi romantis Jomblo Fi Sabilillah di MULA by Galeria, Jakarta Selatan, Kamis (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktor Nabilah Ayu mengatakan film Jomblo Fi Sabilillah merupakan film pertamanya setelah memutuskan mengenakan hijab. Mantan anggota grup idola JKT48 generasi pertama itu merasa cukup tertantang memerankan karakter Annisa dalam film arahan sutradara Jastis Arimba, dan penulis Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa itu.

“Senang bisa bergabung proyek ini. Ini film pertama Nabilah setelah berhijab, deg-degan diberikan kepercayaan ini,” kata Nabilah dalam acara jumpa pers di MULA by Galeria, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Dia berharap karakternya dalam film itu dapat memberikan manfaat untuk anak muda. Meskipun baru memulai syuting pada 29 Oktober 2022, Nabilah mengatakan karakternya sangat menantang baginya. Nabilah menggambarkan Annisa merupakan sosok yang pendiam, anggun, kalem, lembut, dan lain-lain, sementara dia cukup bertolak belakang dengan karakter itu.

Selain itu, Nabilah mengatakan film Jomblo Fi Sabilillah merupakan genre yang belum pernah dia coba sebelumnya, yaitu komedi romantis religius.

“Ini genre yang belum pernah dibuat sebelumnya,” ujar pemeran berusia 22 tahun itu.

Setelah berhijab pada tahun lalu, Nabilah mengatakan cukup selektif dalam memilih proyek akting. “Nggak bisa aku terima semua tawaran, pilih film juga harus hati-hati,” kata dia.

Terkait apakah film Jomblo Fi Sabillillah terkait dengan kehidupan pribadinya, Nabilah bercanda dengan mengatakan sangat terkait dari sisi jomblonya.

Ini relate sekali jomblonya Nabilah banget. (Selain itu), relate-nya, aku kan deket sama mama, di sini Annisa juga,” ujar Nabilah.

Dia berharap ada banyak “kebaikan” yang datang padanya setelah bermain dalam proyek Jomblo Fi Sabilillah itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement