Jumat 28 Oct 2022 15:25 WIB

Gubernur Kalteng Blusukan Pastikan tak Ada Korban Banjir Kelaparan

Di posko bencana didistribusikan satu ton beras dan 100 paket sembako

 Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran pimpin Apel Gabungan dan Penyerahan Bantuan Sosial untuk Penanganan Bencana Banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran pimpin Apel Gabungan dan Penyerahan Bantuan Sosial untuk Penanganan Bencana Banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran blusukan mendatangi tenda-tenda pengungsian hingga posko banjir yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat guna memastikan tak ada warga yang terdampak atau korban banjir kelaparan. Sugianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Jumat (28/10/2022, mengatakan peninjauan yang dia lakukan untuk memastikan berbagai kebutuhan warga terdampak banjir benar-benar terpenuhi, sekaligus untuk menyalurkan bantuan.

"Bantuan kami berikan untuk memastikan agar tidak ada masyarakat yang kelaparan dan sakit," kata Sugianto.

Baca Juga

Gubernur Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran meninjau beberapa posko, di antaranya berada di Kelurahan Raja, Kelurahan Mendawai serta Kelurahan Arut Selatan. Pada kesempatan tersebut, mereka memberikan bantuan tali asih berupa uang tunai serta paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada warga. Adapun di posko bencana banjir dan dapur pertama di Kelurahan Mendawai didistribusikan satu ton beras dan 100 paket sembako, serta posko bencana banjir kedua di Kelurahan Raja didistribusikan 500 kilogram beras serta 50 paket sembako.

Selanjutnya, pada posko bencana banjir ketiga di Kelurahan Raja didistribusikan 500 kilogram beras dan 50 paket sembako, posko bencana banjir keempat di Kelurahan Raja didistribusikan satu ton beras, 100 paket sembako dan 100 pak selimut, serta di posko kelima di Kelurahan Arut Selatan didistribusikan sebanyak lima ton beras. "Masyarakat bersiaga, jika ada yang sakit segera dibawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat, dan semua pembiayaan ditanggung oleh pemerintah," tegasnya.

 

Saat ini terdapat sejumlah pasien yang sedang sakit akibat terdampak banjir dan tim dari Dinas Kesehatan provinsi berkoordinasi dengan pemkab setempat dengan sigap melakukan penanganan. Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Yulistra Ivo, serta jajaran lainnya juga meninjau berbagai lokasi pengungsian maupun banjir di daerah setempat. Dalam kunjungan kerja Gubernur Kalteng ke Kotawaringin Barat tersebut, direncanakan dilanjutkan ke kabupaten lain, salah satunya Lamandau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement