Jumat 28 Oct 2022 14:49 WIB

Conte Dilarang Dampingi Tottenham pada Laga Terakhir Grup D Liga Champions

Conte menerima kartu merah saat Tottenham ditahan imbang Sporting.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dilarang dampingi timnya pada laga terakhir grup Liga Champions melawan Marseille.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dilarang dampingi timnya pada laga terakhir grup Liga Champions melawan Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antonio Conte dilarang untuk berada di bangku cadangan pada pertandingan penting Tottenham Hotspur di Liga Champions. Tottenham akan bertandang ke markas Marseille, Rabu (2/11/2022) demi meraih tiket lolos ke babak 16 besar dari Grup D. 

Pelatih Italia itu telah dihukum oleh UEFA setelah menerima kartu merah pada laga Tottenham vs Sporting yang berkesudahan imbang 1-1. Conte berang karena menilai laga berakhir secara kontroversial.

Baca Juga

Conte tidak akan diizinkan untuk berdiri di pinggir lapangan, duduk di bangku cadangan Spurs, atau melakukan kontak dengan para pemainnya sebelum atau selama pertandingan di Stade Velodrome. 

Regulasi UEFA menyatakan, seorang manajer yang dikeluarkan tidak boleh berada di area teknis atau berkomunikasi arah dengan pemain tim. "Selain itu, (dia) tidak boleh memasuki ruang ganti atau terowongan sebelum atau selama pertandingan,"bunyi aturan tersebut dikutip dari Metro, Jumat (28/10/2022).

Bos Spurs itu diusir keluar lapangan karena protesnya setelah tendangan Harry Kane pada menit ke-95 dianulir karena keputusan offside setelah pemeriksaan VAR. 

Keputusan itu menggagalkan kemenangan 2-1 Tottenham yang akan mengirim mereka ke babak 16 besar. Tottenham sekarang membutuhkan satu poin di Prancis untuk lolos. Saat ini, Tottenham masih duduk sebagai pemimpin klasemen sementara Grup D dengan poin 8, hanya unggul satu angka dari Sporting CP dan Eintracht Frankfurt. 

Selepas laga kontra Sporting, Conte membawa kekesalannya ke ruang media. Ia datang ke ruangan konferensi pers, menjawab satu pertanyaan, kemudian pergi tanpa menjawab pertanyaan berikutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement