Jumat 28 Oct 2022 13:55 WIB

Erick: GATF Jadi Bukti Kesiapan Garuda Akselerasi Transformasi

Sinergi BUMN penting terhadap peranan BUMN jadi garda terdepan pembangunan nasional

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022). (ilustrasi).
Foto: CSA Awards 2022
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022). Erick menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Bank Mandiri dalam mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata.

"Di tengah momentum pemulihan sektor pariwisata nasional, sinergi BUMN ini memiliki makna penting terhadap peranan BUMN menjadi garda terdepan sebagai agen pembangunan nasional," ujar Erick.

Baca Juga

Erick menyebut ajang ini juga menjadi manifestasi tersendiri atas kesiapan Garuda Indonesia untuk kembali mengakselerasikan langkah transformasi kinerja menjadi maskapai kebanggaan bangsa. Erick turut menyampaikan apresiasi untuk Garuda Indonesia dan Mandiri bersinergi untuk membangun sektor pariwisata Indonesia secara menyeluruh.

"Kita sebagai negara dengan populasi masyarakat yang lebih dari 200 juta. Oleh karenanya menjadi sebuah keniscayaan untuk terus berkolaborasi bersama dalam membangkitkan pariwisata nasional tentunya melalui pemberdayaan peran BUMN nasional seperti yang dilaksanakan Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri," kata Erick

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan Garuda Indonesia mempersiapkan sedikitnya 40 ribu kursi penerbangan ke berbagai destinasi favorit dengan penawaran menarik melalui program Best Deal yang menawarkan potongan harga hingga 80 persen dan dapat digunakan untuk periode perjalanan hingga akhir Oktober 2023 mendatang.

Irfan menjelaskan penyelenggaraan GATF merupakan representasi dari komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kontribusi terbaiknya sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk mengambil bagian dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui industri pariwisata.

"Penyelenggaraan GATF diharapkan akan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan menghadirkan ragam pilihan kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata hingga 2023 mendatang," ujar Irfan.

Irfan menilai ajang GATF 2022 menjadi momentum penting akselerasi pemulihan kinerja Garuda Indonesia di tengah peningkatan permintaan perjalanan transportasi udara serta optimalisasi ketersediaan armada yang dijalankan perusahaan," kata Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement