Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Bantah Rumor Bakal Tinggalkan Juventus, Di Maria: Tolong Berhenti Mengarang Berita

Jumat 28 Oct 2022 04:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Angel Di Maria melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Sassuolo di Juventus Stadium, Turin, Italia, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Saya juga tidak akan pergi pada Januari (2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria akhirnya bereaksi merespon isu yang belakangan berkembang. Ia dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2023.

Dengan tegas Di Maria membantahnya. Sebelumnya, ia dikaitkan dengan Rosario Central. Beredar potongan wawancara, ia akan kembali ke klub masa kecilnya itu.
 
Setelah diam sejenak, eks Paris Saint Germain ini merasa perlu berbicara yang sebenarnya. Ia tidak tahu siapa yang menyebarkan berita tersebut. Ia memang pernah mengatakan akan pensiun di Rosario.
 
Tapi pernyataan tersebut, keluar dari mulutnya pada 2007 lalu. Tepatnya ketika pertama kali ia tiba di Eropa. Situasi telah berubah seiring berjalannya waktu.
 
"Itu tidak berarti hari ini saya ingin pergi. Saya juga tidak akan pergi pada Januari (2023). Tolong berhenti mengarang berita. Saya sangat senang berada di klub hebat ini (Juve), dan saya bahagia di tinggal di kota ini," demikian petikan tulisan Di Maria di instagramnya, dikutip dari Football Italia, Jumat (28/10).
 
Sang winger keluar masuk ruang perawatan. Itu membatasi jumlah penampilannya. Sejauh musim 2022/23 berjalan, ia baru tampil dalam tujuh laga di berbagai ajang.
 
Beberapa oknum pendukung Bianconeri mengkritiknya lantaran jarang mentas di lapangan. Namun keadaan yang terjadi, di luar kehendaknya. Jika disuruh memilih, Di Maria berharap bisa terus bermain bersama rekan-rekannya, memperkuat si Nyonya Tua.
 
"Saya suka bermain sepak bola. Saya tidak suka menonton pertandingan dari rumah, saya suka memainkannya, jadi tolong jangan percaya semua yang anda baca karena itu tidak membantu. Itu hanya mencoreng nama saya dan nama klub. Terima kasih banyak," tutup winger 34 tahun ini.
 
Juventus baru saja tersingkir dari Liga Champions. Pasukan hitam-putih kalah bersaing dengan Paris Saint Germain dan Benfica. Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa.
 
Berikutnya, anak asuh Massimiliano Allegri akan menghadapi Lecce. Duel giornata ke-12 Serie A itu berlangsung di Stadion Comunale Via del Mare, Sabtu (29/10) malam WIB.
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA