Kamis 27 Oct 2022 21:08 WIB

Akun Twitter Inter Sentil Juventus dan Barcelona

Inter memenangi persaingan dengan Barcelona untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Edin Dzeko dari Inter Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Champions Grup C antara Inter Milan dan Viktoria Plzen di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu, 26 Oktober 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Edin Dzeko dari Inter Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Champions Grup C antara Inter Milan dan Viktoria Plzen di stadion San Siro di Milan, Italia, Rabu, 26 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan memiliki malam yang luar biasa di Liga Champions pada Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, saat tim Simone Inzaghi mengalahkan Viktoria Plzen 4-0 untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar dalam grup neraka. Inter bersaing dengan Bayern Munchen yang kemudian menjadi juara grup dan Barcelona yang terdepak ke Liga Europa.

Tim Italia turun ke media sosial untuk merayakan keberhasilan tersebut, sekaligus menohok pesaing mereka yang dipastikan tidak lolos ke fase gugur. Kemungkinan ini ditujukan kepada penggemar Juventus yang jadi rival berat di Italia, dan Barcelona yang jadi lawan di grup.

Baca Juga

"Perhatian: Tweet ini hanya dapat di-retweet oleh mereka yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions," tulis Inter, seperti dikutip dari Marca, Kamis (27/10/2022).

Namun setelah dilihat lebih teliti lagi, terungkap bahwa tweet tersebut berasal dari akun @Inter_es (akun Spanyol tim Italia) dan bukan dari akun Inter yang lebih 'resmi' (akun Italia-nya). Akun dengan bahasa Inggris klub juga mengeluarkan tweet serupa, meminta penggemar untuk me-retweet jika klub mereka lolos ke babak sistem gugur.

Inter Milan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Viktoria Plzen 4-0 dalam pertandingan kelima Grup C Liga Champions, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (27/10) dini hari WIB. Dari pertandingan terakhir, Inter telah mengumpulkan nilai 10 dari lima laga.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan timnya tampil melebihi ekspektasi. Dikutip dari situs resmi klub, Inzaghi turut senang dengan penampilan anak asuhnya karena Victoria Plzen merupakan tim yang sulit untuk dihadapi.

"Kami menginginkan untuk bermain dengan sangat baik tapi lalu semuanya menjadi di luar ekspektasi. Pemain ini perlu untuk diberikan aplaus yang besar. Tentu saja, saya puas untuk mencapai prestasi ini. Kami perlu melakukan sesuatu yang istimewa, dan inilah yang kami lakukan," kata Inzaghi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement