Kamis 27 Oct 2022 20:57 WIB

Eriksen: MU Siap Sapu Bersih Kemenangan Sebelum Jeda Piala Dunia

MU akan tampil di Liga Europa, Liga Inggris, dan Piala Carabao sebelum Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen dari Manchester United
Foto: AP/Rui Vieira
Christian Eriksen dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Christian Eriksen mengatakan, kepercayaan para skuad MU terus tumbuh pun meningkat. Ia pun menegaskan rekan setimnya fokus untuk mengamankan hasil positif sebelum jeda Piala Dunia 2022 berlangsung.

"Ada tiga kompetisi yang akan datang dan tujuan kami adalah berada di posisi sebaik mungkin, sebelum Piala Dunia," kata Eriksen menegaskan dilansir laman resmi MU, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Tersisa dua setengah pekan sebelum jeda kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar pada 21 November mendatang. MU pun, harus bersaing di tiga kompetisi berbeda dalam enam partai tersisa.

Pada pertandingan kali ini MU bersiap menjamu Sheriff Tiraspol pada lanjutan Grup E Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, dini hari WIB nanti. Mereka sejatinya sudah meleta,kan satu kaki ke babak selanjutnya.

Eriksen pun menilai rekan setimnya berhasrat untuk memenangkan laga kali ini. Terlebih, mereka bertekad untuk finis sebagai juara grup di atas Real Sociedad demi terhindar dari tim-tim buangan Liga Champions seperti Barcelona, Sevilla, serta kemungkinan Juventus.

"Pertama kami ingin lolos sebagai pemuncak grup tanpa play-off. Pun, di Liga Inggris kami berharap bisa terus merangkak naik ke papan atas sebelum jeda Piala Dunia," sambung Eriksen.

Lebih lanjut, pesepak bola asal Denmark menjelaskan apabila semua orang di skuad Setan Merah ingin bermain dan terlibat. Membantu tim untuk meraih apa yang diharapkan.

"Saat ini tim berada dalam jalur positif. Kami semakin nyaman dan semakin yakin bahwa kami bisa memenangkan setiap pertandingan."

Pada papan klasemen Liga Primer Inggris saat ini, MU berada di peringkat enam dengan perolehan 20 poin dari 11 pertandingan yang baru dilakoni.

Setelah melawan Sheriff Tiraspol, MU akan berjumpa West Ham United pada lanjutan Liga Inggris dan kembali melakoni partai pamungkas versus Real Sociedad pada matchday keenam Liga Europa.

Adapun tiga partai tersisa sebelum jeda Piala Dunia, Setan Merah bakal bersua Aston Villa dua kali pada ajang Liga Inggris dan Piala Carabao melawan Fulham.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement