Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Lotito Ungkap Rencana Lazio Cegah Kepergian Milinkovic-Savic

Kamis 27 Oct 2022 20:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Kontrak Milinkovic Savic masih tersisa dua tahun bersama Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden Lazio Claudio Lotito kembali menegaskan sikap I Biancoceleste soal kemungkinan kepindahan Sergej Milinkovic-Savic. Manajemen klub asal Ibu Kota Italia itu akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan gelandang timnas Serbia tersebut. 

Salah satu upaya manajemen untuk mempertahankan Milinkovic-Savic adalah dengan menawarkan perpanjangan kontrak. Saat ini, gelandang berusia 27 tahun tersebut masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Lazio. 

Baca Juga

"Saya tidak akan melepas Milinkovic-Savic. Saya akan menawarkan perpanjangan kontrak pada dirinya. Saya tegaskan, saat ini biaya transfer Milinkovic-Savic mencapai 120 juta euro. Setiap bulan, biaya transfer itu terus naik,'' ujar Lotito kepada Il Messaggero, seperti dilansir Football Italia, Kamis (27/10/2022). Sebelumnya, agen Milinkovic-Savic, Mateja Kezman, sempat mengungkapkan, kemungkinan buat kliennya untuk menandantangani kontrak anyar masih terbuka. Namun, negosiasi tersebut baru bisa dimulai setidaknya pada akhir tahun ini atau setelah Piala Dunia 2022. 

Pada jendela transfer awal musim ini, Milinkovic-Savic kerap disebut-sebut menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester United, Paris Saint Germain (PSG), dan Juventus. Bahkan, berdasarkan lansiran Gazzetta dello Sports, pertengahan bulan ini, I Bianconeri tengah bersiap untuk membujuk Lazio melepas Milinkovic-Savic pada pertengahan musim ini. 

Gelontoran biaya transfer hingga mencapai 60 juta euro kabarnya sudah disiapkan manajemen I Bianconeri untuk bisa memboyong pemain kelahiran Leida, Spanyol, tersebut. Kehadiran Milinkovic-Savic dinilai dapat menjadi solusi instan untuk meningkatkan performa lini tengah I Bianconeri. 

Berbagai rumor kepergian Milinkovic-Savic itu sempat direspon Lotito dengan menetapkan banderol transfer sebesar 100 juta euro. Namun, banderol transfer itu kembali dinaikan Lotito hingga mencapai 120 juta euro. Langkah ini diharapkan bisa membuat klub-klub peminat Milinkovic-Savic berpikir dua kali untuk mencoba memboyong eks gelandang Genk tersebut. 

Sejak memperkuat Lazio pada awal musim 2015/2016, Milinkovic-Savic terbukti mampu menjadi andalan di lini tengah I Biancoceleste dan tampil konsisten, tidak terkecuali pada musim ini. Pengoleksi 35 caps buat Serbia itu tercatat sudah menyumbang empat gol dan tujuh assist dari 15 partai di semua ajang. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA