Kamis 27 Oct 2022 19:24 WIB

Paman Birin Menerima Silaturahmi Kapolda Kalsel

Paman Birin dan Kapolda Kalsel berdiskusi untuk keamanan dan kesejahteraan rakyat

Paman Birin dan Kapolda Kalsel berdiskusi untuk keamanan dan kesejahteraan rakyat.
Foto: Pemprov Kalsel
Paman Birin dan Kapolda Kalsel berdiskusi untuk keamanan dan kesejahteraan rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima silaturahmi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Brigjen Andi Rian R. Djajadi di rumah dinasnya Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Kamis (27/10/2022) pagi. Dalam silaturahmi itu, Paman Birin didampingi staf khusus Rizal Akbar dan Kapolda Kalsel didampingi jajarannya.

Jajaran Polda Kalsel yang hadir yakni Kabid Propam Kombes Pol Djaka Suprihanta dan Irwasda Kombes Pol Turman Sormin. Silaturahmi Paman Birin dan Kapolda Kalsel pun berjalan penuh keakraban.

Baca Juga

Berbagai hal pun dibahas untuk keamanan, kemajuan, dan tentunya kesejahteraan masyarakat Banua. Di akhir silaturahmi itu, Paman Birin mengajak Kapolda Kalsel dan jajarannya untuk sarapan bersama di halaman depan Balai Rakyat.

photo
Paman Birin dan Kapolda Kalsel berdiskusi untuk keamanan dan kesejahteraan rakyat. - (Pemprov Kalsel)
 

Usai silaturahmi, Kapolda Kalsel mengaku senang bisa diterima langsung Paman Birin. Selain silaturahmi, Kapolda mengatakan pertemuan ini juga sebagai upaya pemantapan sinergisitas yang selama ini terjalin antara Pemprov Kalsel dan Polda Kalsel.

“Alhamdulilah terima kasih atas sambutan Gubernur Paman Birin. Insya Allah, apa yang sudah terjalin akan tetap kita jaga dan hal-hal yang perlu kita tingkatkan,” ujar Andi Rian.

Dia juga menjelaskan silaturahmi itu sebagai ajang nostalgia Gubernur Paman Birin dan dirinya saat pernah bertugas di Kotabaru tahun 1998 silam. “Kami juga siap bersama Bapak Gubernur untuk ikut turun ke desa (turdes) menyapa masyarakat yang waktunya nanti akan ditentukan. Insya Allah, kami siap,” terang Andi Rian.

Brigjen Andi Rian menjabat Kapolda Kalsel menggantikan Irjen Pol Rikwanto yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri pada 18 Oktober 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement