Kamis 27 Oct 2022 13:42 WIB

Indorent Gandeng Mitsui dan Perusahaan Leasing AS Bentuk Usaha Patungan

Perusahaan patungan ini menawarkan penyewaan berbagai kendaraan komersial.

Direktur Utama Indorent Harry Pramono (tengah) bersama Presiden Direktur Penske Truck Leasing Art Vallely (kiri) dan  Presiden Direktur & CEO PT Mitsui Indonesia  Shinichi Kikuchihara saat peluncuran perusahaan  patungan IndoPenske di Jakarta. Kamis (27/10/2022).
Foto: Republika/Nidia Zuraya
Direktur Utama Indorent Harry Pramono (tengah) bersama Presiden Direktur Penske Truck Leasing Art Vallely (kiri) dan Presiden Direktur & CEO PT Mitsui Indonesia Shinichi Kikuchihara saat peluncuran perusahaan patungan IndoPenske di Jakarta. Kamis (27/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indorent, salah satu perusahaan penyewaan kendaran terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Indomobil Group, hari ini (Kamis, 27/10/2022) mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan penyewaan kendaraan komersial terbesar dari Amerika, Penske Truck Leasing, Amerika dan Mitsui & Co.,Ltd., sebuah perusahaan perdagangan dan investasi global dengan beragam jenis portofolio usaha. Ketiga perusahaan ini membentuk usaha patungan dalam bidang penyewaan kendaraan komersial, IndoPenske, yang menyediakan layanan penyewaan kendaraan komersial terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Kondisi perekonomian Indonesia yang cukup stabil dengan pertumbuhan 5,44 persen pada kuartal II 2022 memberikan potensi bisnis yang baik bagi masyarakat Indonesia. Dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, perekonomian Indonesia diprediksi akan terus bertumbuh, didukung salah satunya dengan peningkatan mobilitas. 

Baca Juga

Direktur Utama Indorent sekaligus Direktur Utama IndoPenske, Harry Pramono, mengatakan seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia, pelaku usaha cenderung memfokuskan belanja modalnya pada kegiatan utama yang meningkatkan pendapatan perusahaan. Menurutnya, terdapat kecenderungan bahwa para pelaku usaha lebih memilih untuk menyewa dibanding membeli kendaraan, baik itu mobil penumpang (passenger car) maupun kendaraan komersial (commercial vehicle).

Peralihan ini, sambung dia, terlihat dari peningkatan jumlah penyewaan kendaraan dari tahun ke tahun di Indorent dan tingginya permintaan dari pelaku usaha atas jasa penyewaan kendaraan yang dapat diandalkan. "Di sinilah kehadiran IndoPenske diperlukan untuk menawarkan dan memberikan solusi penyewaan kendaraan komersial terpercaya," ujar Harry dalam acara peluncuran merek IndoPenske di Jakarta, Kamis (27/10/2022). 

“Pertimbangan dibalik pemikiran tersebut, adalah keuntungan yang diperoleh dari penggunaan jasa penyewaan kendaraan. IndoPenske sangat memahami kecenderungan ini dan menyediakan armada kendaraan komersial kuat dan tangguh serta dapat diandalkan dan diakses di seluruh penjuru tanah air. Beberapa di antaranya seperti pick-up, light truck, medium truck hingga heavy truck," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Harry menuturkan, manfaat utama yang diberikan oleh IndoPenske ketika pelanggan melakukan penyewaan kendaraan adalah keuntungan one stop shopping, yang mencakup jaminan kualitas kendaraan, jaminan kendaraan yang selalu siap, kendaraan pengganti, perbaikan dan perawatan yang dilakukan oleh perusahaan penyewa, serta manfaat-manfaat lainnya. Dalam berbisnis,kata Harry, IndoPenske akan selalu fokus Dalam memberikan pelayanan penyewaan kendaraan komersial yang terbaik dan terpercaya di Indonesia.

“Perusahaan baru ini menyediakan peluang yang sangat besar dan memanfaatkan kekuatan, reputasi dan pengalaman dari seluruh partner kami,” ucap Art Vallely, Presiden Direktur Penske Truck Leasing dalam kesempatan sama.  

“Indorent telah membangun reputasi yang sangat baik atas kepuasan pelanggannya, yang sejalan dengan nilai dan komitmen kami. Bersama, IndoPenske akan membawa industri penyewaan kendaraan komersial ke tingkat yang lebih tinggi di Asia Tenggara. Kami sangat menantikan kerja sama yang baik dan mengembangkan bisnis ini di masa mendatang, " tutur Vallely. 

Sementara itu, Takeshi Mitsui, General Manager Freight Mobility Solution Business Division, Mitsui & Co., Ltd., menyampaikan tanggapan positif atas kerjasama ini. “Mitsui & Co., Ltd., Japan merasa sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran IndoPenske pada hari ini. Kami percaya, bahwa kemitraan strategis ini akan memberikan solusi jangka panjang terbaik bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement