Kamis 27 Oct 2022 01:47 WIB

Komunitas Truk Jakarta Dukung Ganjar Berantas Pungli

Komunitas truk Jakarta galang dukungan untuk Ganjar Pranowo.

ilustrasi Pungli
Foto: Pixabay
ilustrasi Pungli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Truk DKI Jakarta menggalang dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang. Mereka mendukung program pemberantasan pungli yang diterapkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

Ketua Umum Komunitas Truk DKI Jakarta, Amirul Amin berharap Ganjar dapat melanjutkan program yang sudah berjalan terkait dengan upaya pengetasan pungli kepada para supir truk. Dia melanjutkan, para sopir memang seringkali menjadi sasaran pungli dari para oknum.

Baca Juga

"Saya berharap dengan respon yang tanggap dan cepat yang selama ini Pak Ganjar lakukan di Jawa Tengah akan berdampak pada peningkatan akses keamanan secara nasional, khususnya keamanan bagi para supir truk di jalanan," kata Amin dalam keterangan, Rabu (26/10).

Ganjar Pranowo memiliki program khusus untuk menjawab persoalan pungli, salah satunya dengan aplikasi 'Lapor Gub'. Aplikasi tersebut dibuat untuk menjawab keresahannya terhadap pungli yang kerap terjadi di lingkungan pemerintahannya.

Program pengaduan masyarakat berbasis website, merupakan solusi bagi masyarakat untuk dapat melaporkan adanya pungli di lingkungan Pemprov Jateng. Program kerjanya itu juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Kemenpan RB memberikan nilai plus atas terobosannya memberantas pungli.

Amin menyebutkan bahwa dukungan yang didapatkan dari para supir truk di Jakarta akan semakin meluaskan jaringan komunitas yang dibangun. Dia mengatakan, para supir truk sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo yang dikenal sebagai pemimpin yang merakyat. 

"Respon dari para supir truk dan warga yang selama ini kami sambangi cukup baik. Pak Ganjar juga seringkali terlibat dan turun ke jalan untuk mendengar keluhan dari para supir truk dan beliau sangat responsif dalam menindaklanjuti setiap temuan persoalan di lapangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement