Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Spalletti takkan Anggap Remeh Rangers

Rabu 26 Oct 2022 19:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Bologna, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad, 16 Oktober 2022.

Pelatih Napoli Luciano Spalletti saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Bologna, di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad, 16 Oktober 2022.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Napoli berada di puncak Grup A Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Napoli Luciano Spalletti enggan menganggap remeh Rangers dalam persaingan Grup A Liga Champions.

Keduanya akan berhadapan pada matchday kelima grup di San Paolo, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Spalletti menegaskan timnya akan bermain maksimal untuk bisa mengamankan poin penuh.

Klub Italia berada di puncak Grup A setelah memenangkan empat pertandingan mereka sejauh ini. Sementara itu, apa yang dialami Rangers justru kebalikannya.

Klub sepak bola asal Skotlandia itu telah kehilangan keempat pertandingan mereka dengan skor agregat 16-1.

Selain itu, Napoli juga duduk di puncak Serie A, sementara Rangers terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Liga Utama Skotlandia.

Kendati demikian, Spalletti menegaskan timnya akan memberikan penghormatan maksimal kepada tim asuhan Giovanni van Bronckhorst.

"Baru-baru ini saya memperhatikan pertandingan Rangers dan jujur saya melihat hal-hal yang baik," kata pelatih Napoli itu dikutip dari News Stv, Rabu (26/10/2022).

“Rekan saya, Van Bronckhorst, adalah manajer yang sangat solid yang sering memberikan solusi yang sangat baik."

"Pada laga melawan Liverpool (kekalahan 7-1 di Ibrox), di penghujung babak pertama 1-1 dan mereka juga menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol," terangnya.

Dia ingin menekankan bahwa berpikir bahwa mereka akan menghadapi tim yang mudah dan akan menjalani pertandingan yang mudah adalah kesalahan yang pasti tidak akan mereka lakukan.

Spalletti menegaskan tujuan tim adalah memberikan yang terbaik dan menunjukkan bahwa mereka memiliki pola pikir dan DNA untuk menjadi juara.

Napoli bisa mengamankan posisi teratas dalam grup jika mereka menang sementara Liverpool tergelincir melawan Ajax.

"Dalam setiap pertandingan kami mencoba membangun momentum kami dan menunjukkan semua kualitas kami."

"Jika kami menang besok, itu bisa menjadi sangat penting sebelum pergi ke Liverpool dan dalam aspirasi kami untuk finis di puncak grup," kata Spalletti.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA