Rabu 26 Oct 2022 12:37 WIB

Klay Thompson Diusir Wasit, Warriors Takluk ke Suns 105-134

Thompson terlibat kontak fisik kecil dengan bintang Suns Devin Booker

Guard Golden State Warriors, Klay Thompson (kiri) berebut bola dengan forward Milwaukee Bucks, Jabari Parker (tengah) dalam laga NBA di BMO Harris Bradley Center pada Sabtu (12/12).
Foto: Reuters
Guard Golden State Warriors, Klay Thompson (kiri) berebut bola dengan forward Milwaukee Bucks, Jabari Parker (tengah) dalam laga NBA di BMO Harris Bradley Center pada Sabtu (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bintang Golden State Warriors Klay Thompson diusir wasit dari lapangan dalam perjalanan timnya dihancurkan tuan rumah Phoenix Suns 105-134 untuk lanjutan NBA di Footprint Center, Arizona, Rabu (26/10) WIB.

Thompson terlibat kontak fisik kecil dengan bintang Suns Devin Booker pada sisa waktu enam menit 31 detik kuarter ketiga sebelum keduanya dikenai pelanggaran teknis. Namun, Thompson masih melanjutkan protes dan ia dikenai pelanggaran teknis kedua yang membuat ia diusir langsung dari lapangan oleh wasit.

Boleh jadi Thompson bukan hanya frustrasi karena perselisihannya dengan Booker, tetapi juga atas fakta bahwa dia cuma bisa mencetak dua poin lewat satu-satunya tembakan terbuka yang berhasil dari delapan kali percobaan selama 18 menit melantai untuk Warriors.

Sementara Thompson harus mendinginkan kepala di ruang ganti, Booker melanjutkan penampilannya hingga memborong 34 poin disertai tujuh assist demi memimpin Suns meraih kemenangan telak.

Ketika perselisihan berujung pengusiran Thompson terjadi, Warriors sebetulnya cuma tertinggal 77-83 dari tuan rumah yang belakangan kian percaya diri mengunci kemenangan dibantu masing-masing 17 poin dari Mikal Bridges dan Jock Landale, dwiganda 16 poin dan 14 rebound milik Deandre Ayton, serta sumbangan 16 poin oleh Chris Paul.

Bagi Warriors, Stephen Curry mencetak 21 poin, Jordan Poole menambahkan 17 poin, Andrew Wiggins 16 poin, Draymond Green 14 poin, Moses Moody 13 poin, dan James Wiseman 12 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Hasil ini membuat Warriors menandai gim tandang pertama mereka musim ini dengan sebuah kekalahan, sementara Suns menjaga catatan sapu bersih di dua laga kandang.

Warriors selanjutnya akan kembali ke Chase Center menjamu Miami Heat pada Kamis (27/10) waktu setempat, sedangkan Suns sehari berselang menyambut kedatangan New Orleans Pelicans.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement