Rabu 26 Oct 2022 16:17 WIB

Tradisi Ini Terbukti Bantu Jaga Kesehatan Keluarga Kerajaan Inggris, Ingin Coba?

Keluarga kerajaan Inggris memiliki tradisi minum teh.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Princess of Wales Kate Middleton kerap menikmati builder's tea atau teh hitam yang kuat dengan harga terjangkau.
Foto: REX/Shutterstock
Princess of Wales Kate Middleton kerap menikmati builder's tea atau teh hitam yang kuat dengan harga terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga kerajaan Inggris memiliki satu tradisi yang ternyata dapat membawa manfaat bagi kesehatan. Kabar baiknya, tradisi ini bisa ditiru dengan mudah di rumah oleh siapa saja. Tradisi tersebut adalah minum teh.

Mendiang Ratu Elizabeth II hingga Princess of Wales Kate Middleton diketahui gemar menikmati teh dengan campuran susu. Jenis teh yang disukai oleh mendiang Ratu Elizabeth II adalah teh assam dan earl grey, sementara Kate kerap menikmati builder's tea atau teh hitam yang kuat dengan harga terjangkau, yang kerap dinikmati pula oleh kelompok pekerja biasa.

Baca Juga

Menurut sebuah analisis terbaru dari Tea Advisory Panel, konsumsi teh secara rutin bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Manfaat ini juga telah dibuktikan oleh sebuah studi terbaru yang melibatkan lebih dari 100 ribu orang dewasa China sebagai partisipan selama tujuh tahun.

"Peminum teh rutin berpeluang 20 persen lebih rendah untuk mengalami penyakit kardiovaskular dibandingkan mereka yang tidak minum teh," ujar dr Carrie Ruxton mewakili Tea Advisory Panel, seperti dilansir Hello Magazine, Rabu (26/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement