Rabu 26 Oct 2022 01:47 WIB

Live Liga Champions: Chelsea Lolos ke 16 Besar Setelah Bungkam Salzburg

Chelsea berpeluang besar menjuarai Grup E berkat kemenangan 2-1 atas Salzburg.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Kai Havertz (tengah) mendapatkan selamat setelah menjebol gawang Salburg di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Penyerang Chelsea Kai Havertz (tengah) mendapatkan selamat setelah menjebol gawang Salburg di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Chelsea akhirnya memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions, usai mengalahkan RB Salzburg. Gol dari Kovacic dan Havertz cukup untuk membuat the Blues menang 2-1, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Tiga poin dari Red Bull Arena ini membuat klub Liga Primer Inggris itu berpeluang besar menjadi juara Grup E.

Chelsea mengoleksi nilai 10 dari lima laga. Hanya Dinamo Zagreb yang saat ini mengoleksi nilai empat dan sebentar lagi akan meladeni AC Milan yang bisa menggusur Chelsea dari puncak grup. Syaratnya, Dinamo memenangi dua laga sisa melawan Milan dan Chelsea.

Baca Juga

Tuan rumah membuka peluang lebih dulu pada menit 15. Sucic memiliki ruang bebas di dalam kotak penalti Chelsea. Namun tendangan kaki kirinya masih terlalu tinggi. Namun the Blues membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23 melalui Kovacic. Kovacic melepaskan tendangan kaki kiri terarah setelah mendapatkan bola liar di luar kotak penalti.

Pierre Emerick Aubameyang memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan Chelsea tiga menit kemudian. Sundulan Aubameyang dari hasil sepak pojok sudah mengarah ke gawang. Namun bola masih digagalkan oleh kiper Philipp Kohn.

Pemain asal Gabon itu mendapatkan peluang yang sangat baik pada menit ke-32, setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun Kohn tampil gemilang dengan mengeblok tendangan mantan pemain Barcelona tersebut.

Salzburg kemudian membalas dengan serangan balik, Noah Okafor melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan ruah langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Memanfatkan serangan balik, Wober memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Chelsea. Bola kemudian disambut dengan tenang oleh penyerang Junior Adamu untuk menaklukkan Kepa. Skor berubah jadi 1-1.

Tapi klub asal London itu kembali unggul pada menit 64. Kai Havertz melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola melaju mulus ke pojok atas gawang untuk membuat skor menjadi 2-1 untuk Chelsea. Salzburg yang berusaha mengejar ketertinggalan tak mampu mencetak gol penyamakedudukan hingga laga berakhir.

Daftar Susunan Pemain 

Salzburg (4-3-1-2): Kohn; Dedic, Bernardo, Pavlovic, Wober (Ulmer 78'); Gourna-Douath, Seiwald, Kjaergaard; Sucic (Sesko 61'); Okafor (Simic 78'), Adamu  

Cadangan: Mantl, Van der Brempt, Piatkowski, Baidoo, Diarra, Walke 

Pelatih: Matthias Jaissle 

Chelsea (3-5-2)

Arrizabalaga; Chalobah, Thiago Silva, Cucurella; Pulisic (Azpilicueta 75'), Jorginho, Kovacic (Loftus Cheek 68'), Gallagher (Ziyech 89'), Sterling (Mount 89'); Havertz, Aubameyang (Broja 75') 

Cadangan: Bettinelli, Mendy, Zakaria, Chilwell, Chukwuemeka 

Pelatih: Graham Potter 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement