Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Demi Hindari Tim Buangan Liga Champions, Arsenal Incar Juara Grup A Liga Europa

Selasa 25 Oct 2022 22:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton FC dan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 23 Oktober 2022.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton FC dan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 23 Oktober 2022.

Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Arsenal ada di posisi teratas Grup A dengan nilai 12 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengincar lolos ke sistem gugur sebagai juara Grup A Liga Europa. Dengan demikian The Gunners wajib menang ketika melawan PSV Eindhove di Stadion Philips, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Tujuan Arsenal keluar sebagai juara grup untuk menghindari lawan buangan dari Liga Champions.

Arsenal harus segera melupakan hasil imbang 1-1 melawan Southampton di Liga Inggris akhir pekan lalu. Mereka perlu fokus melawan PSV di Belanda. Di pertemuan pertama Arsenal menang 1-0.

Baca Juga

Arteta senang atas penampilan anak asuhnya waktu itu. Arsenal mempunyai beberapa momen penting. Timnya juga mendominasi permainan tetapi masih lemah di sepertiga akhir sehingga gagal mendapatkan peluang dan gol lebih banyak lagi.

Dilansir dari football london, Selasa (25/10/2022) lolos sebagai juara grup tidak hanya menghindari lawan buangan Liga Champions. Tetapi Arsenal dapat menghemat tenaga dengan lawan yang lebih lemah di tengah jadwal padat pertandingan.

Jika mereka kalah dari PSV itu artinya Arsenal harus mengalahkan FC Zurich untuk lolos sebagai juara grup. Dengan demikian persiapan jelang pertandingan menjadi sangat penting.

Sementara itu PSV sedang dalam kondisi buruk. Mereka menelan kekalahan 4-2 di pertandingan tandang terakhir di Groningen. Situasi tersebut dapat menjadi dorongan bagi Arsenal untuk mengalahkan tuan rumah.

Performa Arsenal sejauh ini cukup stabil. Arsenal ada di posisi teratas Grup A dengan nilai 12 poin dan unggul lima angka dari tim peringkat kedua PSV.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA