Selasa 25 Oct 2022 21:35 WIB

Brighton Berpeluang Besar Boyong Gelandang Asal Brasil

Maycon diketahui dipinjamkan ke Corinthians pada pertengahan tahun ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain asal Brasil, Maycon.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain asal Brasil, Maycon.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Brighton and Hove Albion dikabarkan tertarik dengan kemungkinan perekrutan gelandang asal Brasil, Maycon, dari Shakhtar Donetsk. Dengan banderol transfer berkisar delapan hingga 10 juta euro, Donetsk diklaim siap melepas gelandang berusia 25 tahun tersebut. 

Brighton bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan pemain yang tengah melakoni masa peminjaman di Corinthians tersebut. Selain The Seagulls, klub asal Portugal, Porto, juga disebut berminat memboyong penggawa Timnas Brasil U-23 tersebut. Namun, dibanding Porto, Brighton memiliki peluang jauh lebih besar untuk bisa memboyong Maycon. 

Baca Juga

''The Seagulls mempunyai keuntungan tersendiri dengan kehadiran Roberto De Zerbi di kursi pelatih tim utama. Maycon dan De Zerbi pernah bekerjasama di Donetsk pada musim 2021/2022,'' tulis laporan UOL seperti dilansir Sportwitness, Selasa (25/10/2022). 

Maycon diketahui dipinjamkan ke Corinthians pada pertengahan tahun ini, tepatnya pada Maret 2022. Masa peminjaman Maycon bakal berakhir pada Desember 2022 mendatang. Namun, pemain yang direkrut Donetsk pada 2018 itu dilaporkan enggan kembali ke Donetsk. 

Maycon membuka kemungkinan untuk hijrah pada Desember 2022 atau pada bursa transfer para pertengahan musim ini. Donetsk pun disebut-sebut siap melepas Maycon dengan biaya transfer tidak kurang dari delapan juta euro. 

''Brighton dan Donetsk telah memulai negosiasi awal,'' lanjut laporan UOL tersebut. 

Maycon didatangkan Donetsk dari Corinthians pada 2018 silam. Saat itu, Maycon diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun. Namun, pada awal musim ini, Donetsk sepakat mengembalikan Maycon ke klub asal Brasil tersebut dengan status peminjaman selama setengah musim. 

Saat De Zerbi masih menukangi Donetsk, Maycon memang menjadi salah satu pemain pilihan pelatih asal Italia untuk mengisi lini tengah klub asal Ukraina tersebut, tepatnya pada sepanjang musim 2021/2022. Maycon tercatat tampil di 26 laga di semua ajang pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement