Selasa 25 Oct 2022 18:15 WIB

Tak Ada Nama Joao Felix dalam Daftar Calon Pengganti Ronaldo

Ronaldo saat ini masih dalam pengasingan dari skuad MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristano Ronaldo dari Manchester United berpelukan dengan mantan bintang sepak bola Thierry Henry (kanan) sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Kamis (20/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates EDITORIAL USE ONLY
Cristano Ronaldo dari Manchester United berpelukan dengan mantan bintang sepak bola Thierry Henry (kanan) sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Kamis (20/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan telah menyiapkan daftar nama pengganti Cristiano Ronaldo di lini serang United pada musim depan. Setidaknya, ada tiga nama pemain yang dilaporkan sudah masuk daftar pemain incaran Setan Merah pada jendela transfer musim panas 2023 mendatang. 

Namun, nama penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, tidak termasuk dalam daftar tersebut. Sebelumnya, penyerang asal Portugal itu sempat santer disebut-sebut menjadi incaran utama United. Felix dinilai mulai menunjukan tren inkonsistensi performa dalam dua musim terakhir membela Los Rojiblancos. 

Baca Juga

''Sempat digadang-gadang termasuk dalam salah satu prospek terbaik di sepak bola Eropa, Felix bahkan tidak masuk dalam tiga pemain teratas di daftar incaran pemain yang telah disusun Ten Hag,'' tulis laporan Daily Mirror, Selasa (25/10/2022). 

Dalam daftar pemain incaran tersebut, Ten Hag dilaporkan terbuka dengan kemungkinan bekerjasama dengan penyerang Lyon, Moussa Dembele, penggawa Bayer Leverkusen, Patrick Schick, ataupun striker Lille, Jonathan David. Tiga pemain ini memang terbilang tampil impresif setidaknya dalam dua musim terakhir. 

Dembele mengakhiri Ligue 1 musim lalu dengan koleksi 21 gol. Selain itu, Schick sukses mencetak 24 gol dari 31 penampilan pada musim lalu. Catatan paling impresif ditorehkan David, yang mampu mencetak sembilan gol dari 12 penampilan di pentas Ligue 1 musim ini. 

''Tiga pemain ini bisa dibilang kalah pamor dengan Felix dalam hal sorotan media. Namun, Ten Hag tertarik untuk mendatangkan striker murni, ketimbang pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Pemain-pemain ini dinilai lebih cocok dalam taktik yang diterapkan Ten Hag,'' lanjut laporan Daily Mirror tersebut. 

Kendati Ten Hag sempat menegaskan keinginannya untuk tetap bekerja sama dengan Ronaldo pada musim ini, bintang asal Portugal itu digadang-gadang bakal meninggalkan Setan Merah pada akhir musim ini. Manajemen united dilaporkan enggan mengaktifkan opsi perpanjangan selama satu tahun dalam kontrak Ronaldo. 

Alhasil, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu kemungkinan besar akan meninggalkan United pada akhir musim ini atau saat kontraknya resmi berakhir pada 30 Juni 2023. Langkah ini diambil manajemen United usai berbagai kontroversi yang melibatkan eks bintang Juventus dan Real Madrid tersebut. 

Ronaldo bahkan harus mendapatkan sanksi pencoretan dari tim utama United kala menghadapi Chelsea, akhir pekan lalu. Sanksi ini buntut dari sikap Ronaldo, yang tidak mau diturunkan sebagai pemain pengganti di laga kontra Spurs. Pun dengan sikap yang ditunjukan Ronaldo saat meninggalkan lapangan kala laga kontra Spurs belum sepenuhnya berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement