Selasa 25 Oct 2022 15:01 WIB

Son Heung-min Pertimbangkan Masa depan di Tottenham Hotspur

Son kini telah membuat 341 penampilan untuk Tottenham di semua turnamen

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Son Heung-min, kiri, merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt di stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Oktober 2022.
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Son Heung-min, kiri, merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt di stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depannya bersama klub London Utara tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu secara konsisten tampil baik untuk The Lilywhites sejak pindah dari Bayer Leverkusen dengan biaya 27 juta poundsterling pada musim panas 2015.

Son kini telah membuat 341 penampilan untuk Tottenham di semua turnamen, mencetak 136 gol dan membuat lebih dari 76 assist dan mengambil bagian dari Sepatu Emas Liga Premier dengan 23 gol musim lalu.

Pemain internasional Korea Selatan belum memenangkan trofi tim dengan tim Antonio Conte, tetapi ia berkomitmen untuk masa depannya di klub hingga 2025 pada Juli 2021.

Namun, Son telah berjuang untuk menunjukkan bentuk terbaiknya di tahap awal musim 2022-23, mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam 16 pertandingan di semua turnamen.

Menurut Sport1, mantan pemain muda Hamburg itu sekarang sedang mempertimbangkan masa depannya dengan klub Liga Premier, tetapi dia tidak mungkin membuat keputusan apa pun tentang langkah karir berikutnya selama beberapa bulan.

Penyerang yang akan berusia 31 Juli mendatang, dan bersama Korea Selatan tampil di Asian Games 2018,  belum memenangkan satu trofi klub pun sepanjang karirnya sejauh ini.

Jika Son akhirnya memilih untuk pindah dari Tottenham, laporan tersebut menambahkan bahwa manajer Real Madrid Carlo Ancelotti adalah pengagum kualitasnya.

Pemegang Liga Champions saat ini memiliki Rodrygo, Vinicius Junior dan Federico Valverde berjuang untuk peran yang luas, sementara pemenang Ballon d'Or Karim Benzema diperkirakan akan memperpanjang kontraknya setelah tahun 2023.

Namun, Marco Asensio akan segera menjadi agen bebas dapat meninggalkan Los Blancos pada akhir musim, yang akan membuka ruang di lini serang Ancelotti bagi Son untuk bergabung.

Son akan diharapkan untuk membentuk kekuatan penyerang dua orang dengan Harry Kane untuk kunjungan ke Sporting Lisbon dalam pertandingan Grup D Liga Champions hari Rabu, di mana kemenangan akan membuat tim Conte maju ke babak sistem gugur.

Sementara kapten Korea Selatan berhasil tetap fit musim ini, barisan penyerang Conte telah terkuras karena cedera pada Richarlison dan Dejan Kulusevski sejak jeda internasional.

Masalah hamstring Kulusevski terbukti lebih menantang untuk diatasi daripada yang diperkirakan sebelumnya, dan dia tidak dijamin akan kembali beraksi sebelum Piala Dunia dimulai.

Sementara itu, Richarlison berharap masalah betisnya sembuh pada waktunya untuk ajang Piala Dunia 2022 Qatar, di mana Korea Selatan asuhan Son akan menghadapi Uruguay, Ghana dan Portugal di Grup H.

Son tidak berdaya untuk mencegah Tottenham menelan kekalahan beruntun di Liga Premier dari Manchester United dan Newcastle United selama sepekan terakhir, tetapi The Lilywhites tetap berada di urutan ketiga dalam tabel - unggul dua poin dari Magpies dan Chelsea, yang memiliki satu permainan di tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement