Selasa 25 Oct 2022 13:10 WIB

Chrome Umumkan Selamat Tinggal pada Windows 7 Mulai 2023

Pengguna Chrome harus menjalankan setidaknya Windows 10.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Tampilan Windows 7. Chrome Umumkan Selamat Tinggal pada Windows 7 Mulai 2023
Foto: Softpedia
Tampilan Windows 7. Chrome Umumkan Selamat Tinggal pada Windows 7 Mulai 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa pun yang tertarik pada keamanan informasi tahu bahwa menjadi seaman mungkin berarti selalu memperbarui perangkat Anda. Namun, ketika sistem operasi (OS) baru yang besar keluar, terkadang pengguna akhirnya meninggalkannya sebelum memutakhirkan.

Ini bisa dilakukan karena mereka tidak cocok dengan OS baru atau hanya memperlambat saat mereka mempelajari kembali alur kerja. Chrome mengumumkan akan meninggalkan pengguna Windows lama untuk sementara waktu.

Baca Juga

Kabar tersebut membuat pengguna bertanya-tanya kapan Google akan menghentikan kompatibilitas Windows 7 sejak Microsoft mengakhiri dukungan arus utama pada 2020. Pekan ini akhirnya pengguna mulai mempelajari bagaimana semuanya akan berakhir dengan perilisan Chrome 110 tahun depan.

Dikutip Android Police, Selasa (25/10/2022), Chrome tidak akan lagi mendukung Windows 7 atau Windows 8.1 setelah Chrome 110 dirilis yang saat ini dijadwalkan pada 7 Februari 2023. Sejak saat itu, Anda harus menjalankan setidaknya Windows 10 untuk mempertahankan akses ke versi baru.

Meskipun Google tidak akan melakukan apa pun untuk menghentikan pengguna platform lama untuk terus menginstal dan menjalankan rilis Chrome sebelumnya, mereka akan kehilangan peningkatan keamanan dan kegunaan penting terbaru.

Jika Anda masih merupakan orang yang menghindari Windows 10, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk beranjak. Jika Anda mengambil risiko di Windows 11, Anda akhirnya dapat melihat dukungan aplikasi Android yang telah Anda ukur selama beberapa bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement