Senin 24 Oct 2022 07:55 WIB

Spalletti Puji Kinerja Napoli Saat Menang Tipis 1-0 Atas AS Roma

Napoli menang lewat gol tunggal Victor Osimhen.

Penyerang Napoli Victor Osimhen (kanan) merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Penyerang Napoli Victor Osimhen (kanan) merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli memetik kemenangan tipis 1-0 atas AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico Stadium, Roma, Senin (24/10/2022) dini hari WIB. Napoli memastikan kemenangan berkat gol Victor Osimhen di babak kedua.

Berkat hasil ini, Napoli pun memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan 29 poin. Sementara itu, Roma menduduki peringkat lima dengan 22 angka.

Baca Juga

Atas kemenangan ini, pelatih Napoli Luciano Spalletti memberikan pujian kepada pasukannya. Ia tak mau membahas komentar pelatih AS Roma Jose Mourinho yang menilai Napoli tak pantas menang.

“Itu pertandingan yang penuh dengan jebakan, tetapi tim saya menafsirkannya dengan sangat baik, meskipun membuat beberapa kesalahan saat membangun serangan dari belakang. Kami kemudian mencoba menggali situasi tanpa mengambil risiko kehilangan bentuk kami," kata Spalletti kepada DAZN, dikutip dari Football Italia. 

Ia menilai Napoli melakukannya dengan baik, menciptakan dua atau tiga peluang mencetak gol yang memberikan kemenangan ini. Napoli, kata dia, tidak pernah membiarkan Roma menerapkan keunggulan mereka, yaitu bertahan dan melancarkan serangan balik.

“Mungkin tampak dari jauh seperti mereka hanya mengarahkan bola ke depan dan berharap mencapai striker, tetapi ada taktik khusus dalam cara mereka melakukannya. Kami mampu menang bahkan dengan cara yang sedikit berbeda dengan gaya yang biasa kami gunakan, yang memberikan lebih banyak pujian untuk tim saya,” kata Spaletti.

Bermain sebagai tuan rumah, Roma langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Sayang, dua peluang Roma lewat aksi Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham masih gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-38, Tanguy Ndombele terjatuh di kotak penalti saat berduel dengan Rui Patricio. Awalnya, wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu, tetapi penalti dibatalkan usai wasit mengecek monitor VAR.

Selepas istirahat, Roma dan Napoli masih sama-sama saling menyerang. Meski demikian, kedua tim sulit untuk mencetak gol.

Napoli akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-80. Menerima umpan jauh dari Matteo Politano, Osimhen berhasil mengelabui Chris Smalling sebelum melepas tembakan voli yang gagal dihentikan kiper Rui Patricio.

Roma berupaya sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu, tetapi tidak berhasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Napoli pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain:

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Mancini (El Shaarawy 82'), Smalling, Ibanez; Karsdorp (Vina 82'), Cristante, Camara (Matic 82'), Spinazzola (Shomurodov 85'); Zaniolo, Pellegrini; Abraham (Belotti 64').

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim Min-jae, Jesus, Olivera; Ndombele (Elmas 57'), Lobotka, Zielinski (Gaetano 75'); Lozano (Politano 75'), Osimhen, Kvaratskhelia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement