Senin 24 Oct 2022 04:59 WIB

Dorong Pemuda Jadi Agen perubahan Era Society 5.0, Saga Gelar Hackathon di Lampung

Apresiasi telah disiapkan bagi prototipe mobile app terbaik.

Gelaran Hackathon yang diselenggarakan di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Ahad (23/10/2022).
Foto: Dok. Web
Gelaran Hackathon yang diselenggarakan di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Ahad (23/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebagai generasi penerus bangsa dan agen perubahan, anak muda memainkan peran kunci akan proses pembangunan serta partisipasi dalam memecahkan tantangan di era digital seperti saat ini. Dalam menjawab tantangan tersebut, Sahabat Ganjar (Saga) mengadakan kegiatan dengan tajuk 'Hackathon' yang diselenggarakan di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Ahad (23/10/2022).

Kegiatan Hackathon ini bertujuan meningkatkan kompetensi dan daya saing generasi muda. Saga menghadirkan kegiatan yang mampu mewadahi inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia IPTEK.

Baca Juga

Para peserta yang hadir juga merupakan mahasiswa dan mahasiswi yang tersebar dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung untuk menampilkan prototipe mobile app terbaiknya.  Dalam salah satu sesi acara ini juga terdapat seminar dengan tema 'Building and Empowering Indonesia'.

Ketua DPW Lampung Imam Santoso, hadir serta memberikan pidato pada kegiatan Hackathon. Imam menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Sag dalam berkontribusi mendukung potensi terbaik untuk Indonesia yang  maju dan berdaya saing.

“Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin terbaik bagi Indonesia, dimana semangat beliau untuk menumbuhkan agen perubahan pada era digital menjadi semangat kita bersama. Melalui kegiatan Hackathon ini, kami Sahabat Ganjar akan terus berupaya mengapresiasi putra-putri terbaik bangsa” ujar Imam Santoso.

Saga pada kegiatan ini juga telah menyiapkan hadiah apresiasi bagi prototipe mobile app terbaik dengan menyediakan puluhan juta rupiah, sertifikat, dan perangkat pendukung lainnya. Relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib Shodiq ini juga menyampaikan bahwa para peserta tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement