Senin 24 Oct 2022 02:49 WIB

Surat Terakhir John Lennon Terjual Rp 1 Miliar

Surat terakhir vokalis The Beatles itu dibuat pada 8 Desember 1980.

Rep: Febryan A/ Red: Nidia Zuraya
John Lennon dan Yoko Ono
Foto: Wikimap
John Lennon dan Yoko Ono

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Surat terakhir John Lennon terjual 63.750 dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar dalam sebuah lelang daring pada Sabtu (22/10/2022). Harganya melampaui ekspektasi awal, yakni 30 ribu hingga 50 ribu dolar AS.

Mengutip laporan TMZ, surat terakhir vokalis The Beatles itu dibuat pada 8 Desember 1980. Lennon menandatangani surat itu, yang merupakan dokumen hukum terakhir yang diketahui dengan tanda tangannya, untuk dikirimkan kepada akuntannya, Barry Nichols.

Baca Juga

Surat tersebut berisikan tiga nama proksi atau wakil yang ditunjuk Lennon untuk mengikuti voting pada pertemuan tahunan perusahaan Beatles. Pertemuan tahunan itu akan diadakan sembilan hari kemudian di London, Inggris.

Beberapa jam setelah menulis surat itu, Lennon ditembak mati oleh Mark David Chapman di luar gedung The Dakota, apartment Lennon dan pasangannya di New York. Chapman dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada 1981.

Pembeli surat terakhir Lennon ini dirahasiakan identitasnya. Adapun lelang daring selama 17 hari itu digelar oleh rumah lelang Gotta Have Rock and Roll.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement