Sabtu 22 Oct 2022 17:01 WIB

Malam Ini, akan Ada Laga Emosional di San Siro

Silvio Berlusconi dan tangan kanannya, Adriano Galliani adalah mantan bos Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan Bos AC Milan Silvio Berlusconi
Foto: AP
Mantan Bos AC Milan Silvio Berlusconi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pertandingan antara AC Milan dan klub promosi AC Monza akan menjadi laga spesial di Stadion San Siro, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Mantan pemilik Milan akan kembali ke San Siro yakni, Silvio Berlusconi dan tangan kanannya, Adriano Galliani. Namun kali ini sebagai pemilik Monza. Selain itu pertemuan kedua tim ini yang pertama kalinya di Serie A.

Bos-bos Monza itu tentu tak ingin klubnya pulang dengan tangan kosong. Dari kuris VVIP jelas terbesit di hatinya untuk mengalahkan Milan meskipun pernah menjadi orang nomor satu di klub tersebut. Monza bertekad membuat kejuatan seperti yang dilakukannya bulan lalu saat mengalahkan Juventus 1-0.

Baca Juga

Tetapi tuan rumah juga memiliki kepentingan. Mereka ingin mendapatkan tiga poin demi mempertahankan Scudetto. Rossoneri terus menempel ketat pemuncak klasemen Napoli yang hanya berjarak tiga angka. Oleh karena itu Milan wajib mengesampingkan keberadaan mantan bosnya itu di kursi VVIP.

Milan duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 23 poin dari 10 pertandingan. Mereka meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Adapun Monza di urutan ke-14 dengan nilai 10 dari 10 pertandingan. Mereka menelan enam kekalahan, satu imbang dan hanya tiga kali meraih kemenangan.

Dilansir dari Sportsmole, Jumat (21/10) pelatih Milan Stefano Pioli mendapatkan kabar baik jelang pertandingan yakni peluang Charles De Ketelaere dan Simon Kjaer bermain setelah kembali dari cedera. Penjaga gawang utama Mike Maignan kian dekat menuju sembuh. Tetapi dia masih berlatih secara terpisah sehingga Ciprian Tatarusanu akan tetap di pasang sebagai kiper Milan melawan Monza.

Alexis Saelemaekers, Davide Calabria, Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi masih absen akrena cedera. Dan Yacine Adli posisinya dapat diganti jika De Ketelaere sudah bisa diturunkan. Di lini depan, Ante Rebic dapat menjadi pengganti Olivier Giroud yang bisa diistirahatkan.

Sementara Monza tak akan diperkuat Nicolo Rovella karena diskors karena kartu merah akhir pekan lalu.  Oleh karena itu untuk menggantikan posisinya kemungkinan jatuh kepada Andrea Barberis atau Mattia Valoti. Mereka akan bermitra dengan Stefano Sensi.

Sejak Giovanni Stroppa pergi September lalu, Biancorossi memenangkan tiga dari empat pertandingan Serie A. Dalam 20 musim terakhir hanya empat klub promosi yang menyamai rekor tersebut.

Kiper Monza Michele Di Gregorio mengaku penggemar AC Milan. Gregorio mengetahu dengan baik karena pernah bermain bersama rival sekota Milan, Inter Milan. Ia tahu bagaimana kualitas tim Rossoneri. Oleh karena itu ia tak sabar menghadapi Sandro Tonali dan kawan-kawan.

“Sabtu akan menjadi pertandingan yang menarik baginya, dia adalah penggemar Milan,” katanya dilansir dari sempreinter.

Pengalamannya bersama Inter cukup penting bagi Monza untuk mengorek informasi tentang kekuatan Milan. Setidaknya dia memberikan gambaran bagaimana cara menaklukkan Milan meskipun tidak secara detil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement