Sabtu 22 Oct 2022 17:50 WIB

Ganjar Siap Nyapres, Relawan Saga Gelar Kegiatan Jumat Berkah di Sejumlah Kota

Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi capres.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tanah Abang-Kampung Melayu di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tanah Abang-Kampung Melayu di Jakarta, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar (Saga) yang dikomandoi oleh Gus Nahib menyambut hangat langkah Gubernur Jawa Tengah itu yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) alias nyapres. Melalui kegiatan Jumat Berkah, Saga menghadiri deklarasi dukungan kelompok masyarakat yang berlangsung di DKI Jakarta dan Jawa Timur pada Jumat (21/10/2022).

Seperti halnya di Ibu Kota Jakarta, Saga membagikan ratusan paket sembako di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Ketua DPW DKI Jakarta menyebutkan, pembagian sembako ini sekaligus meminta doa kepada masyarakat untuk mengusung Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Sahabat Ganjar hadir di Ibukota Jakarta dengan semangat silaturahmi dan galang suara untuk mengawal Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Melalui kegiatan yang dihadiri lebih dari 200 orang ini, saya juga mengimbau untuk kita sama-sama terus menggemakan keberkahan hari Jumat,” kata Imron Rosyidi.

Untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung, DPW Jakarta juga menyediakan doorprize menarik yang diperuntukan kepada masyarakat.

Imron berharap, lewat Jumat Berkah ini Silaturahmi antara Sahabat Ganjar dan masyarakat terjalin dengan sangat baik.

"Semoga, tali persaudaraan kita terus terjaga dan bersama-sama mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden selanjutnya," ujarnya.

Tidak hanya di DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur juga menggelar kegiatan serupa dalam rangka meningkatkan suara masyarakat agar memilih Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya.

Kegiatan tersebut antara lain, deklarasi petani tebu di Kabupaten Mojokerto serta deklarasi petani padi di Kabupaten Lamongan. Tidak lupa, relawan Ganjar yang selalu membantu masyarakat ini menggelar kegiatan sebar sembako rakyat di dua Kabupaten tersebut.

Semangat memenangkan Ganjar Pranowo terasa saat Ketua DPC Kabupaten Mojokerto, Keken M. Nasruhan hadir pada deklarasi dukungan yang dilakukan petani tebu.

“Saya sangat tersanjung dengan semangat dari para petani tebu yang hadir pada kegiatan ini. Dukungan dari mereka menjadi motivasi besar bagi Bapak Ganjar Pranowo untuk mengambil peran dalam kepemimpinan Indonesia mendatang,” ujar Keken M. Masruhan.

Selain petani tebu, petani padi di Kabupaten Lamongan juga bersemangat untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada pilpres yang diselenggarakan untuk tahun lagi tersebut. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Kabupaten Lamongan, Prasetyo.

"Para petani di sini ingin, kebaikan Pak Ganjar Pranowo kepada para petani menyeluruh se-Indonesia. Menurut para petani disini, rekam jejak beliau lah yang dibutuhkan Indonesia untuk pemimpin selanjutnya," kata Prasetyo. 

Sebelumnya, seperti dilansir dari Antara, Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi capres bila diminta bangsa dan negara. Untuk pertama kalinya, Ganjar buka suara soal capres pemilu 2024 setelah namanya kerap masuk berbagai survei lembaga independen.

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar dalam sebuah wawancara di televisi nasional pada Selasa (18/10/2022).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement