Jumat 21 Oct 2022 22:02 WIB

Carragher Yakin Pochettino Kandidat Pengganti Gerrard

Pocchettino tersedia untuk Villa setelah meninggalkan PSG pada Juli lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamie Carragher meyakini Mauricio Pochettino akan menjadi kandidat yang ideal untuk menggantikan Steven Gerrard menyusul keputusan Aston Villa untuk memecat legenda Liverpool. Mantan kapten Inggris diberhentikan segera setelah kekalahan mengejutkan Villa 3-0 melawan Fulham di Craven Cottage Jumat (21/10/2022).

Gerrard meninggalkan Villa yang banyak berinvestasi dengan pemain baru selama musim panas ini. Di tangan Gerrard, Villa hanya satu tingkat di atas zon merah.

Baca Juga

Pemilik Villa memiliki rencana besar untuk salah satu raksasa sepak bola Inggris. Ia tidak akan pernah puas selain mempertahankan status papan atas. Dengan demikian, Villa akan menargetkan manajer dengan rekam jejak yang jelas seperti Thomas Tuchel, yang baru-baru ini dipecat oleh Chelsea, Thomas Frank dari Brentford dan mantan manajer Arsenal Unai Emery.

Sementara itu Pochettino, bagaimanapun, tampaknya menjadi pelopor awal mengingat ketersediaannya setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain pada musim panas. Atas kepergian Gerrard dan harapan Villa dari mantan bos Spurs yang menggoda, Carragher mengatakan kepada Sky Sports, "Setiap klub sepak bola harus ambisius," dikutip dari Metro, Jumat (21/10/2022).

"Selama beberapa pekan terakhir saya terus mendengar betapa ambisiusnya klub sepak bola dan itulah mengapa ada lebih banyak tekanan datang pada Stevie dalam perannya. Namun nama-nama yang Anda sebutkan, saya pikir Pochettino akan menjadi manajer yang hebat, dia adalah manajer yang hebat dan saya pikir dia akan menjadi penunjukan teratas untuk Aston Villa," jelasnya.

"Anda lihat di mana Villa berada di klasemen sekarang dan Pochettino baru saja keluar dari PSG melatih Mbappe dan Messi. Saya yakin dia ingin berada di level itu sebagai pelatih di Liga Champions jika Villa bisa menyelesaikannya, saya pikir itu akan menjadi penunjukan yang fantastis," kata dia.

Gerrard pun telah bersumpah untuk berjuang segera setelah kekalahan dahsyat di London barat tadi malam, tetapi dadu sudah dilemparkan. "Sama saja untuk setiap manajer, hasil. Saya tidak berpikir itu terlalu mengejutkan bahwa berita itu keluar setelah Anda melihat reaksi para penggemar Villa terhadap hasil dan kinerjanya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement