Jumat 21 Oct 2022 19:57 WIB

Pemkot Tangerang akan Bangun Gedung MUI di Empat Kecamatan

Pembangunan gedung MUI kecamatan sebagai sarana pengembangan syiar Islam.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. Pemkot Tangerang akan Bangun Gedung MUI di Empat Kecamatan
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. Pemkot Tangerang akan Bangun Gedung MUI di Empat Kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Banten Arief R Wismansyah menyebutkan sebanyak empat kecamatan akan memiliki gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai sarana pendukung dalam pengembangan kegiatan syiar.

"Ada empat kecamatan yang akan dibangun gedung MUI di tahun ini, yakni di Kecamatan Cipondoh, Ciledug, Benda, dan Karangtengah," kata Arief saat peresmian dimulainya pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciledug, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga

Arief menjelaskan ulama berperan sebagai benteng umat dan syiar Islam dalam membawa nilai-nilai Islam dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat di tengah kondisi masyarakat yang heterogen. "Saya titip agar nantinya gedung MUI yang baru bisa dimanfaatkan secara optimal," katanya dalam acara peletakan batu pertama yang berlangsung di Perumahan Mahkota Simprug, Ciledug.

Arief menambahkan Pemkot Tangerang masih akan membangun gedung-gedung MUI tingkat kecamatan yang diharapkan dapat tuntas seluruh proses pembangunannya pada 2023. "Semoga tahun depan bisa diselesaikan sisa pembangunannya," katanya.

Ketua MUI Kecamatan Ciledug Hasan Argobie mengungkapkan kegembiraannya atas terealisasinya pembangunan gedung MUI yang telah dinanti dan tertunda rencana pembangunannya akibat pandemi. "Terima kasih, dan semoga bisa memaksimalkan kiprah MUI di masyarakat," kata dia.

Tak hanya itu, Hasan juga berharap dengan kehadiran gedung MUI Kecamatan Cipondoh dapat menjadi sarana untuk berkumpul dan berdiskusi dengan berbagai organisasi lain, baik organisasi keagamaan maupun kemasyarakatan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement