Jumat 21 Oct 2022 10:29 WIB

Barcelona Cukur Villarreal, Xavi: Ini Wajah Barca Sebenarnya

Secara khusus, Xavi Hernandez memuji kinerja lini depan Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terbukti mampu bangkit usai gagal memetik kemenangan di dua laga secara beruntun. Menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, Blaugrana menutup pertandingan pada jornada ke-10 La Liga Spanyol dengan kemenangan meyakinkan, 3-0.

Hanya dalam rentang waktu tujuh menit, Barcelona mencetak tiga gol sekaligus. Sepakan kaki kanan Robert Lewandowski di tepi kotak penalti, usai menerima umpan Jordi Alba, membuka keunggulan Barcelona atas Villarreal.

Baca Juga

Berselang tiga menit kemudian, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, penyerang asal Polandia itu menyelesaikan sebuah serangan balik cepat Blaugrana.

Ansu Fati melengkapi dua gol Lewandowski itu dengan sebuah gol via sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti. Upaya Villarreal untuk bisa membalas terus menemui kegagalan pada sisa laga.

Keunggulan tiga gol Blaugrana atas tamunya tersebut terus bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan perdana Blaugrana usai ditahan imbang Inter Milan, 3-3, di lanjutan penyisihan grup Liga Champions dan dibungkan Real Madrid, 1-3, di laga el clasico, akhir pekan lalu.

Meski anak-anak asuhnya bisa mencetak tiga gol di laga tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui, laga ini bukanlah pertandingan yang mudah. Terlebih, Blaugrana bersiap menatap laga dengan ini kegagalan memetik kemenangan di dua laga sebelumnya.

Kendati begitu, dengan karakter dan intensitas permainan yang tepat, Barcelona bisa memetik tiga angka di laga ini. Secara khusus, Xavi memuji kinerja lini depan Blaugrana, yang mampu mencetak tiga gol ke gawang salah satu tim dengan pertahanan terbaik di pentas La Liga musim ini.

''Tidak mudah setelah ditahan imbang Inter Milan dan kalah dari Real Madrid. Ada begitu banyak harapan pada tim ini. Namun, kini giliran kami memberikan respons. Kami telah menunjukkan wajah kami sebenarnya. Karakter dan intensitas yang kami tunjukkan di laga ini begitu luar biasa, terutama dalam efektivitas lini serang,'' kata Xavi seusai laga seperti dikutip Marca, Jumat (21/10/2022).

Tidak hanya kembali ke trek kemenangan, tambahan tiga angka di laga ini mampu membawa Blaugrana terus menjaga selisih poin dengan Real Madrid, yang membungkam Elche, 3-0, di laga pada jornada ke-10 lainnya. Berada di peringkat kedua, Barcelona masih tertinggal tiga poin dari Los Blancos, yang memimpin klasemen sementara La Liga dengan raihan 28 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement