Jumat 21 Oct 2022 09:22 WIB

Ini Respons Ronaldo Usai Dicoret dari Tim Utama Man United

Sikap Ronaldo di laga kontra Spurs pun mendapatkan kritik pedas dari berbagai pihak.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kiri, menunggu untuk memasuki lapangan saat pelatih Manchester United Erik ten Hag memberikan arahan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September, 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kiri, menunggu untuk memasuki lapangan saat pelatih Manchester United Erik ten Hag memberikan arahan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo akhirnya angkat bicara terkait kontroversi sikapnya di laga kontra Tottenham Hotspur, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Sikap Ronaldo tersebut kemudian berujung pada pencoretan namanya di skuad Manchester United di laga berikutnya.

Pemain berusia 37 tahun itu kedapatan lebih dulu meninggalkan lapangan saat Man United menghadapi Spurs di Stadion Old Trafford, tepatnya pada menit ke-89. Ronaldo dikabarkan kecewa lantaran tidak diturunkan pelatih Man United Erik ten Hag dalam laga yang berujung dengan kemenangan Man United, 2-0, atas Spurs tersebut.

Baca Juga

Sikap Ronaldo ini berujung pada keputusan manajemen Man United untuk mencoret namanya di skuad Iblis Merah yang bakal menghadapi Chelsea pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu (22/10/2022) waktu setempat. Tidak hanya itu, Ronaldo juga tidak akan berlatih bersama tim utama Man United.

Ronaldo dinilai melakukan pelanggaran disiplin akibat ulahnya di laga kontra Spurs. Kabarnya, keputusan manajemen Man United ini tidak terlepas dari masukan Erik ten Hag. Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu mengaku, tidak mau fokus Man United untuk mempersiapkan laga besar kontra Chelsea terganggu dengan masalah-masalah lain.

Ronaldo pun angkat bicara terkait keputusan manajemen Man United dan sikapnya di laga kontra Spurs tersebut. Dalam unggahan di akun Instagramnya, eks bintang Real Madrid dan Juventus itu menegaskan selalu berusaha untuk menjadi contoh dan teladan buat para pemain muda di tempat klub yang dibelanya.

''Namun, hal itu tidak selalu dimungkinkan. Terkadang, panasnya situasi dan momen mengeluarkan hal-hal terbaik dari diri kita. Saya hanya merasa untuk terus bekerja keras di Carrington (kompleks latihan Man United), membantu rekan setim, dan siap saat dipercaya tampil. Menyerah pada tekanan bukanlah opsi. Ini adalah Manchester United,' tulis Ronaldo seperti dilansir BBC, Jumat (21/10/2022).

Sikap Ronaldo di laga kontra Spurs pun mendapatkan kritik pedas dari berbagai pihak. Eks penggawa timnas Inggris, Gary Lineker, menilai, sikap tersebut tidak bisa diterima, meski Ronaldo kerap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam dua dekade terakhir.

Pun dengan penilaian mantan penjaga gawang Man United, Peter Schmeichel. Legenda Man United itu mengaku kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Ronaldo tersebut.

''Ini pertama kalinya, saya benar-benar kecewa dengannya. Biasanya, saya akan selalu mendukungnya. Man United tengah berada dalam masa transisi. Kini, Ten Hag datang dengan ide-ide baru. Kami tidak perlu distraksi semacam ini. Sikap itu sangat mengecewakan,'' kata Schmeichel seperti dilansir BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement