Kamis 20 Oct 2022 22:46 WIB

Sederet Bintang yang Terancam atau Pasti Absen di Piala Dunia 2022

Sejumlah pemain menderita cedera yang tak terduga jelang Piala Dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Portugal Diogo Jota, kanan, terancam gagal beraksi di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP/Luis Vieira
Pemain Portugal Diogo Jota, kanan, terancam gagal beraksi di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hajatan sepak bola termegah Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Sebanyak 32 tim bakal bersaing untuk memperebutkan trofi bergengsi, yang akan dimulai dari 2o November hingga 18 Desember mendatang.

Berlaga di ajang Piala Dunia tentu menjadi mimpi terbesar pesepak bola profesional. Apalagi, mereka akan memperkuat negaranya untuk bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia.

Baca Juga

Sayang pada gelaran Piala Dunia 2022 kali ini sejumlah pemain bintang terancam tampil membela negaranya karena masalah cedera.

Berikut beberapa pesepak bola bintang yang berpeluang absen pada Piala Dunia 2022 Qatar dilansir AS, Kamis (20/10/2022).

Diogo Jota (Liverpool - Portugal)

Kemenangan atas Manchester City harus dibayar mahal oleh Liverpool, yang berimbas pada kerugian untuk timnas Portugal. Pasalnya, penyerang andalan Diogo Jota mengalami cedera otot betis serius.

Saat ini pemain berusia 25 tahun tengah melakukan proses operasi dan waktu pemulihan diklaim tidak akan rampung sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung.

Georginio Wijnaldum (AS Roma - Belanda)

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak pepatah yang sekiranya mampu menggambarkan kondisi gelandang tengah Georginio Wijnaldum. Pesepak bola 31 tahun itu harus menerima kenyataan pahit setelah menderita cedera serius pada sesi latihan tim.

Wijnaldum mengalami cedera serius hanya beberapa hari setelah debutnya bersama tim Serie A itu. Ia merasa emosional serta sedih setelah mengetahui bahwa tidak akan dimasukkan dalam daftar Piala Dunia timnas Belanda.

N'Golo Kante (Chelsea - Prancis)

Juara bertahan timnas Prancis dipastikan tidak bisa diperkuat gelandang pengangkut air N'Golo Kante yang mengalami cedera hamstring sejak Agustus 2022 lalu.

Pemain Chelsea ini dikonfirmasi tidak bisa membela Prancis pada Piala Dunia 2022 karena harus naik meja perawatan.

Kehilangan Kante membuat les Bleus mengalami krisis pemain di lini tengah. Terlebih, dia merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement