Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Satu Fan Meninggal Saat Real Sociedad Vs Real Mallorca

Kamis 20 Oct 2022 19:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

logo la liga

logo la liga

Foto: www.goolfm.net
seorang kakek berusia 75 tahun harus mendapatkan penanganan medis di tribun.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN--Ada peristiwa menyedihkan dalam kemenangan 1-0 Real Sociedad atas Real Mallorca di pertandingan La Liga, di Stadion Anoeta, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, seorang kakek berusia 75 tahun harus mendapatkan penanganan medis di tribun. Namun nyawanya tak tertolong saat di evakuasi ke pusat medis.

Akibat kejadian tersebut pertandingan ditunda selama 13 menit. Peristiwa itu sekaligus mengurangi rasa gembira Sociedad atas kemenangan delapan kali beruntun.

Setelah pertandingan Sociedad merilis pesan belasungkawa di media sosialnya. Klub menyatakan kemenangan tersebut dipersembahkan kepada para penggemar.

Hal tersebut menambah episode sedih baru di dalam dunia sepakbola setelah tragedi Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Peristiwa kedaruratan medis juga terjadi saat Real Madrid melawan Osasuna, Cadiz menghadapi Espanyol.

Pertandingan berlangsung ketat dan sengit. Statistik penguasaan bola nyaris seimbang meskipun tuan rumah sedikit menguasai penguasaan bola. Sociedad unggul 1-0 ketika pertandingan baru berlangsung empat menit melalui Mikel Merino.

Namun setelah gol tersebut, Sociedad kesulitan mencari gol tambahan. Pertahanan Mallorca susah untuk ditembus. Pun sebaliknya Sociedad disiplin dalam bertahan yang menyebabkan tim tamu kesulitan menyamakan kedudukan.

Sociedad melepaskan 14 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Mallorca melepaskan 12 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Pertandingan juga berlangsung keras jika dilihat dari jumlah pelanggaran. Sociedad melakukan 18 kali pelanggaran dengan satu kartu kuning. Sedangkan Mallorca melakukan Sembilan pelanggaran dengan dua kartu kuning.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA