Kamis 20 Oct 2022 10:59 WIB

Universitas BSI Kampus Margonda akan Gelar BSI Digination

Universitas BSI Kampus Margonda gelar BSI Digination 22 Oktober dan 29 Oktober 2022

Universitas BSI Kampus Margonda gelar BSI Digination 22 Oktober dan 29 Oktober 2022.
Foto: UBSI
Universitas BSI Kampus Margonda gelar BSI Digination 22 Oktober dan 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Transformasi digital yang terus diupayakan oleh pemerintah Indonesia, membuat kebutuhan talenta digital turut meningkat. Hal ini membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 mengadakan kegiatan Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination. 

Mengusung tema Oppurtinities in Creative Industry, kegiatan ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 22 Oktober dan 29 Oktober 2022 di Universitas BSI kampus Margonda. Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda mengungkapkan, kegiatan ini turut mengundang SMK Multicomp Depok dan SMK Assalam. 

Baca Juga

“Lewat kegiatan ini, kami akan mengajak siswa untuk berkontribusi memajukan ekonomi digital Indonesia, dengan menghadirkan narasumber yang akan membawakan materi tentang bagaimana cara menjadi broadcaster yang akan disampaikan oleh M Tsabith selaku Head of BSI TV, dan langkah-langkah memulai podcast yang akan dijelaskan oleh Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC atau Lab Alfa-1,” ujar Taat, Rabu (19/10/2022).

Selain itu, siswa juga akan mendapatkan fasilitas penjemputan bis dan pengalaman kehadiran kunjungan industri seperti podcast creative center, mini studio BSI TV, fotografi, hingga videografi. Selain itu, selama kegiatan berlangsung siswa juga bisa mengikuti lomba reels Instagram dan menangkan hadiah serta suvenir eksklusif dari Universitas BSI. 

“Acara ini juga didukung oleh start up partners seperti MTryout, MileniaNews, KIAN EO, serta beberapa media partner BintangSekolahIndonesia, KhatulistiwaHits, dan SukabumiHitz,” imbuhnya. 

Taat berharap kegiatan ini akan mencetak generasi talenta digital Indonesia yang mampu memberikan inovasi sebagai wujud haluan transformasi digital. Sehingga kekurangan talenta digital di Indonesia akan segera terpenuhi melalui kegiatan BSI Digination. 

"Semoga lewat kegiatan ini akan ditemukan bibit-bibit talenta digital Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement