Kamis 20 Oct 2022 09:58 WIB

 BSI Digination Ajak Siswa Jadi Content Creator dan Jelajahi Dunia Digital Kreatif

BSI Digination mengusung tema Opportunities in Creative Industry

BSI Digination yang mengusung tema Opportunities in Creative Industry dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2022.
Foto: UBSI
BSI Digination yang mengusung tema Opportunities in Creative Industry dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bersinergi dengan Digital Creative Center (DCC) sukses melaksanakan workshop serta kunjungan industri BSI Digination. Kegiatan yang bertempat di Universitas BSI kampus Cengkareng dengan mengusung tema Opportunities in Creative Industry ini dilaksanakan pada 17-18 Oktober 2022. 

Kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng Hardiyan mengungkapkan workshop dan kunjungan industri ini turut mengundang SMK Cengkareng 1, SMK Jakarta Barat 1, SMKN 53 Jakarta, dan SMKN 42 Jakarta. “Siswa diajak untuk mengenal dunia industri digital kreatif lewat workshop dan menjelajahi dunia podcast serta menjadi seorang content kreator andal. Kunjungan industri ini juga didukung oleh MTryout, Kian EO, MileniaNews sebagai start up partners,” ungkap Hardiyan dalam keterangan pers, Senin (17/10/2022).

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber adalah Jordy Lasmana Putra yang merupakan content creator dan dosen Universitas BSI. Dia memaparkan tentang how to make valuable and interactive content. Menurutnya, jenis konten berdasarkan format terdiri dari tulisan, visual, audio, audio visual.

“Jenis konten tulisan bisa berupa cerita pendek (cerpen), novel, puisi, teks berita, dan lainnya. Konten visual dapat kita lihat seperti foto, meme, flyer, spanduk hingga infografis. Sedangkan konten audio, dapat berisi acara radio, voice note, voice over, dan terakhir jenis audio visual yang berupa iklan, video Youtube, video Tiktok, film, game, dan lainnya,” jelas Jordy. 

CEO DCC atau Lab Alfa-1 Ibnu Alfarobi mengajak siswa-siswi untuk terjun langsung terlibat dalam dapur produksi menciptakana acara talkshow dan podcast. Tak hanya sekadar mendengarkan saja, siswa-siswi bisa langsung mencoba menggunakan kamera dan menjadi host atau narasumber dalam acara podcast atau talkshow.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement