Kamis 20 Oct 2022 09:34 WIB

Universitas BSI Kampus Bogor akan Beri Pengalaman Berbeda untuk Siswa Lewat BSI Digination

BSI Digination akan diadakan di Universitas BSI kampus Bogor mulai 24 – 25 Oktober

BSI Digination akan diadakan di Universitas BSI kampus Bogor mulai 24 – 25 Oktober 2022.
Foto: UBSI
BSI Digination akan diadakan di Universitas BSI kampus Bogor mulai 24 – 25 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Industri kreatif menjadi industri yang sedang berkembang dengan pesat. Industri kreatif juga merupakan industri yang cukup menjanjikan di masa mendatang. Hal ini terlihat dari banyaknya para pelaku industri kreatif baru yang bermunculan. Ini pun selaras dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif.

Menanggapi fenomena tersebut, Universitas BSI kampus Bogor bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1 akan melaksanakan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination: Opportunities in Creative Industry. kegiatan ini akan mengundang siswa-siswi SMK dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor Sugiono, dalam kegiatan BSI Digination ini para siswa SMK akan dimanjakan dengan fasilitas penjemputan bus BSI hingga dikembalikan ke sekolahnya masing-masing usai kunjungan. Mereka juga akan mendapatkan informasi dari rekanan start up di bidang industri kreatif seperti KIAN, MileniaNews, dan MTryout.

“Di kampus nanti siswa-siswi akan diberikan pelatihan-pelatihan berupa workshop dengan mendatangkan para pegiat industri kreatif yang kompeten di bidangnya. Siswa-siswi juga nantinya akan mendapatkan souvenir dari Universitas BSI serta berkesempatan mengikuti lomba reels antar SMK se-kota Bogor dan Depok,” jelasnya.

BSI Digination akan diadakan di Universitas BSI kampus Bogor yang terletak di jalan Merdeka nomor 168 kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut yakni mulai 24 – 25 Oktober 2022.

“Kegiatan ini akan menghadirkan M. Iqbal Alifudin yang merupakan seorang spesialis di bidang konten kreator. Ia akan menjelaskan tentang fundamental design skill for design creative,” ungkapnya.

Selain itu, workshop ini akan menghadirkan Kukuh Panggalih yang merupakan head of production BSI TV dan BSI Radio. Kukuh akan memberikan pelatihan mengenai how to be a broadcaster.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini nantinya akan dapat menambah kemampuan dan membuka wawasan bagi para siswa-siswi SMK di kota Bogor terutama tentang industri kreatif yang memang saat ini sedang menjadi program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa,” ujar Sugiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement