Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Chelsea Siap Bersaing dengan Madrid demi Dapatkan Jonathan David

Rabu 19 Oct 2022 23:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Jonathan David saat memperkuat Kanada.

Jonathan David saat memperkuat Kanada.

Foto: AP/Delmer Martinez
Jonathan David diyakini Graham Potter cocok untuk Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan kembali bersafari pada jendela transfer selanjutnya untuk mendapatkan salah satu penyerang tengah menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang yang berpotensi pergi dari Stadion Stamford Bridge. Kabar tentang kepergian Aubameyang terus beredar luas dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) diyakini mengemban misi untuk membawa penyerang asal Gabon ke Parc des Princes.

Kemungkinan bakal hengkangnya Aubameyang membuat Chelsea akan menyisakan empat striker yakni Raheem Sterling, Kai Havertz, dan Armando Broja. Sementar Romelu Lukaku masa pinjamannya di Inter Milan akan berakhir musim panas mendatang.

Baca Juga

Namun ada ketidakpastian terkait masa depan Lukaku di London Barat. Pasalnya, bos the Blues Graham Potter menginginkan penyerang tengah sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik yang ia sukai.

Menurut Jeunes Footeux dilansir Sportsmole, Rabu (19/10/2022), Potter merupakan pengagum penyerang LOSC Lille, Jonathan David. Ia memandang sang striker sebagai akuisisi yang ideal bagi the Blues.

Patut dicatat bahwa Chelsea bakal menghadapi persaingan berat dengan tim raksasa La Liga Spanyol Real Madrid. Manajemen Los Blancos diyakini juga menginginkan tanda tangan pesepak bola asal Kanada pada musim panas 2023 sebagai pengganti potensial Karim Benzema.

David tampil impresif untuk Lille musim ini, mencetak sembilan gol dan membuat dua assist dalam 11 penampilan di Ligue 1 Prancis 2022/2023. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan Les Dogues dari Gent pada Agustus 2020 dan telah mewakili mereka dalam 107 kesempatan di semua kompetisi, menyumbang 41 gol dan tujuh assist dalam prosesnya.

David masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya saat ini, tetapi Lille diyakini siap mendengarkan tawaran sekitar 60 juta euro dari klub peminat.

Selain David, Chelsea juga dikaitkan dengan penyerang Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard. Potter disebut ingin kembali bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Peluang untuk melihat Trossard hengkang memang bukanlah hal yang mustahil, mengingat masa baktinya bersama The Seagulls akan selesai di tahun 2024, tetapi pihak klub juga tak tinggal diam dan sudah menawarkan perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA