Rabu 19 Oct 2022 23:25 WIB

Persita Liburkan Pemain Sepekan Lebih

Vera meminta para pemain Persita tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih mandiri.

Para pemain Persita Tangerang (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Para pemain Persita Tangerang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang meliburkan pemainnya selama sepekan lebih hingga 30 Oktober mendatang seiring dengan penghentian sementara kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Saat ini, belum dipastikan kapan kompetisi kembali bergulir.

Para pemain skuad Pendekar Cisadane diperbolehkan kembali ke kampung halaman masing-masing selama libur latihan. "Kami akan kembali berkumpul pada 31 Oktober mendatang di Tangerang, mungkin bisa lebih cepat," kata Pelatih Persita Alfredo Vera dalam laman klub, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

Selama menikmati liburan, Vera meminta para pemain tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih mandiri sesuai dengan program yang disusun oleh pelatih fisik Marcos Gonzales.

"Para pemain mendapatkan menu latihan mandiri dari pelatih fisik (Marcos Gonzalez) selama mereka berada di kediaman masing-masing. Mereka harus terus menjaga kondisi fisik," kata dia.

Di satu sisi, Vera berharap bisa segera mendapat kejelasan mengenai jadwal lanjutan kompetisi musim ini dari operator Liga 1 dan juga PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia. Namun, di sisi lain, pelatih asal Argentina itu menyadari situasi sulit yang dihadapi persepakbolaan Tanah Air imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 133 orang.

"Tak mudah untuk berbicara mengenai situasi sepak bola Indonesia saat ini," kata dia. "Semua orang boleh saja mengutarakan pendapat mereka. Itu hak mereka. Saya hanya berharap semuanya jelas dalam waktu dekat dan kita bisa kembali bertanding lagi menyelesaikan kompetisi musim ini."

Dalam 11 pertandingan Liga 1 musim ini, Persita berada pada urutan keempat klasemen dengan 22 poin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement