Rabu 19 Oct 2022 22:53 WIB

Rio Ferdinand Kritisi Pemain Sayap MU, Bandingkan dengan Bukayo Saka

Ferdinand menilai pemain sayap MU saat ini kurang memiliki imajinasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United (MU)
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United (MU)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengeklaim Setan Merah kurang memiliki sosok winger dengan imajinasi yang hebat. Akibat kekurangan ini, permainan MU terlihat begitu monoton.

"Kami sepertinya tidak memiliki imajinasi di sektor tersebut. Padahal kami dulu mempunyai sosok seperti Ryan Giggs, David Beckham, bahkan Antonio Valencia atau Cristiano Ronaldo," kata Ferdinand menjelaskan, dilansir Sportsmole, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

MU bukan tanpa winger beken saat ini. Sebab ada sosok seperti Jadon Sancho, Antony, dan Marcus Rashford di skuad asuhan Erik ten Hag. Akan tetapi, menurut Ferdinand deretan pemain di atas tidak memiliki visi yang brilian sehingga kurangnya imajinasi di area sayap merugikan tim secara menyeluruh.

"Sayangnya pemain sayap MU saat ini tidak bisa membunuh bek sayap lawan, tidak mampu menguliti mereka," sambung Ferdinand.

Lebih lanjut, Ferdinand merujuk pada salah satu pemain sayap yang ia idolakan saat ini, Bukayo Saka. Winger milik Arsenal itu diklaim sebagai representasi penyerang sayap terbaik saat ini.

"Saka melakukannya dengan sempurna, dia sedang dalam performa bagus dengan klubnya. Saat ini, pemain sayap MU tidak ada yang seperti itu," ujar Ferdinand.

MU akan kembali kehilangan Antony Martial saat menghadapi Tottenham karena cedera, praktis itu meninggalkan Sancho, Ronaldo, Rashford dan Antony untuk bersaing dalam peran di sepertiga akhir lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement