Kamis 20 Oct 2022 01:57 WIB

Elektabilitas Prabowo Teratas, Gerindra: Berkat Fokus Kerja Bangun Alutsista

Pak Prabowo yang saat ini menjadi Menhan terus fokus bekerja untuk Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menhan, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai lembaga survei menempatkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di tempat teratas. Terbaru, Lingkaran Suara Publik (LSP) merilis hasil survei, elektabilitas Prabowo tertinggi di angka 31,8 persen, disusul Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 20,4 persen, dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan 11,7 persen.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Sudaryono mengatakan, pihaknya tidak terlena dengan hasil survei yang menempatkan Ketua Umum DPP Gerindra itu di urutan nomor satu. Menurut dia, Prabowo saat ini tetap fokus kerja untuk Indonesia dalam membangun kekuatan alutsista dan TNI yang kuat dan disegani di dunia.

Baca: Prabowo Dilaporkan Bertemu Menhan AS dan Direktur CIA

"Tentunya kami di internal Gerindra tidak terlena dengan hasil itu. Pak Prabowo yang saat ini menjadi Menhan terus fokus bekerja untuk Indonesia," kata Sudaryono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Apalagi, kata Sudaryono, Prabowo merupakan sosok yang tidak ingin melakukan pencitraan. Dia menegaskan, Prabowo saat ini ingin fokus bekerja. Dengan kerja yang fokus nantinya masyarakat yang akan menilai sendiri. "Bapak ini memang selalu fokus kerja, dia tidak mau pencitraan atau kampanye. Kalau fokus kerja untuk Indonesia kan nanti masyarakat sendiri yang menilai kinerjanya," ujarnya.

Berkat kerja yang tulus dan fokus untuk Indonesia, sambung dia, tidak heran elektabilitas Prabowo di sejumlah lembaga survei selalu di atas. Dengan demikian, lanjut Sudaryono, hal itu menjadi bukti bahwa Prabowo masih menjadi capres pilihan publik. "Namun begitu, kami bersyukur elektebilitas bapak selalu di atas. Nah elektabilitas ini merupakan buah dari kerja yang fokus untuk Indonesia tadi," ujar Sudaryono.

Baca: Diplomasi Prabowo Sukses Bawa Rafale dan F-15 ke Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement