Rabu 19 Oct 2022 20:32 WIB

Lawan Tottenham Hotspur, Ten Hag Bingung Tentukan Starting XI

Tottenham akan datang ke kandang MU untuk menuntut balas atas kekalahan Maret lalu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berdiri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berdiri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United akan menjamu tim kuat Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10) dini hari WIB.

The Lilywhite datang ke kandang MU untuk menuntut balas atas kekalahan 3-2 Maret lalu ketika Cristiano Ronaldo mencetak hattrick.

Sejak saat itu, kedua tim mengalami perkembangan. Tottenham unggul tujuh poin atas MU di papan klasemen sementara.

MU dihadapkan dengan pilihan sulit menentukan siapa pemain yang layak diturunkan melawan Tottenham.

Keduanya mencatatkan empat pertandingan terakhir tak terkalahkan. Akhir pekan kemarin MU bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United.

Adapun Tottenham menang atas Leeds United. Hasil imbang yang didapat Setan Merah mendorong pelatih Erik ten Hag memikirkan siapa pemain yang layak diturunkan.

Dilansir dari manchestereveningnews, Rabu (19/10), Luke Shaw sebagai bek kiri sedang dalam performa terbaiknya. Ia bermain 90 menit dalam dua laga terakhir.

Sedangkan Tyrell Malacia mengalami masa sulit setelah tampil mengesankan di awal musim.

Christian Eriksen absen melawan Newcastle karena sakit dan tak berlatih di sesi latihan terakhir MU.

Jika dia masih tak sehat maka Ten Hag harus memilih antara Fred dan Scott McTominay. Kemungkinan nama terakhir akan dipasang sebagai starter.

Ten Hag juga masih perlu melihat perkembangan kebugaran Antony Martial apakah bisa diturunkan melawan Tottenham.

Jika Martial menjadi starter, Ten Hag harus memutuskan apakah Jadon Sancho atau Marcus Rashford yang akan menemani Martial.

Sancho tak dimainkan melawan Everton tetapi memberikan assist saat menghadapi Omonia di Liga Europa. Saat melawan Newcastle dia dimainkan adapun dan Rashford dicadangkan.

Rashford sendiri adapah pencetak gol terbanyak MU musim ini dengan lima gol ketika dipasang di posisi kiri.

Jika Martial tak masuk ke dalam starting XI, Rashford bisa menjadi pilihannya. Ronaldo belum masuk daftar pilihan utama Ten Hag di posisi starter.  Secara umum Ten Hag belum bisa mengungkapkan starting XI MU melawan Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement