Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Agen Ungkap Alasan di Balik Kegagalan Pogba Bersama MU

Rabu 19 Oct 2022 16:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah diusir keluar lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.

Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah diusir keluar lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pogba hanya memberikan dua trofi selama enam tahun di MU

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Agen baru Paul Pogba, mengungkapkan alasan kegagalan kliennya di Manchester United.

Pogba bergabung kembali ke Iblis Merah dari Juventus setelah memecahkan rekor transfer pada Agustus 2016. Namun Pogba hanya memberikan dua trofi selama enam tahun di Old Trafford.

Pemain berusia 29 tahun itu pun kembali ke Juventus musim panas lalu. Tapi dia juga belum bertanding karena cedera lutut. Agen Pogba, Rafaela Pimenta, menyebut ada dua alasan mengapa kliennya gagal bersinar di United.

Pertama kata dia, cedera yang terus menerus. Kedua, Pogba datang saat MU sedang menjalani masa transisi. Menurut Rafaela, yang menggantikan Mino Raiola, Pogba selalu bermain untuk United saat tidak cedera.

''Saat cedera, ceritanya berbeda. Dia tidak memilih untuk cedera. Tapi dia bermain saat sedang tidak cedera,'' kata Rafaela, dikutip dari Mirror, Rabu (19/10).

Sementara itu, MU sedang melalui masa transisi dan restrukturisasi setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Maklum, pelatih asal Skotlandia itu membuat MU menjadi tim paling sukses di Inggris, dengan 13 trofi Liga Primer Inggris, dua gelar Liga Champions dan sejumlah penghargaan lain.

Pogba diorbitkan MU dan meninggalkan Old Trafford ke Juventus pada 2012. Di Turin pemain internasional Prancis itu membangun kariernya dengan baik. Sehingga MU tertarik untuk menariknya kembali.

Tapi MU dan Pogba gagal membangun kesuksesan bersama. Hubungannya dengan Jose Mourinho juga tidak bagus. Performnya kerap mendapat kritik hingga akhirnya ia pergi dengan status bebas transfer karena kontraknya habis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA