Rabu 19 Oct 2022 02:04 WIB

Darwin Nunez dan Cancelo, Dua dari Enam Nomine Ballon d'Or yang Gagal Dapatkan Suara

Darwin Nunez masih kesulitan menemukan sentuhannya di Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Darwin Nunez tak mendapatkan suara dalam polling Ballon d'Or
Foto: AP/Scott Heppell
Pemain Liverpool Darwin Nunez tak mendapatkan suara dalam polling Ballon d'Or

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Liverpool Darwin Nunez dan bek kanan Manchester City, Joao Cancelo merupakan enam pemain yang tidak mendapat satu suara pun dalam pemungutan untuk penghargaan Ballon d'Or 2022.

Nunez tersandung dari bencana ke bencana sepanjang musim. Performa sang pemain yang belum menjanjikan bersama the Reds semenjak didatangkan dari Benfica membuat sang pemain menjadi bahan ejekan pada pemungutan suara.

Baca Juga

Penyerang asal Uruguay tidak mendapatkan satu pun suara dalam jajak pendapat pada acara yang dibuat oleh Majalah France Football. 

Meski pun begitu, Nunez tidak sendirian dalam situasi tersebut. Dilansir Daily Star, Selasa (18/10/2022) pemain lain yang tidak mendapatkan satu pun suara adalah Joao Cancelo, Antonio Rudieger, Mike Maignan, Christopher Nkunku, dan Joshua Kimmich.

Pemenang Bola Emas jatuh ke dalam pelukan Karim Benzema. Ia meraih suara terbanyak, diikuti oleh Sadio Mane dan Kevin De Bruyne. Penyerang Barcelona Robert Lewandowski serta Mohamed Salah melengkapi urutan lima besar.

Dalam konten penghargaan lain, gelandang muda Barca, Gavi memenangkan Trophy Kopa. Kiper Madrid, Thibaut Courtois dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik meraih trofi Lev Yashin.

Untuk pertama kalinya Ballon d'Or didasarkan pada hasil musim sebelumnya, bukan tahun kalender, yang berarti nominasi Nunez lebih dari dibenarkan, meskipun awal yang kurang baik di Stadion Anfield. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement