Rabu 19 Oct 2022 00:42 WIB

Lionel Messi Favoritkan Inggris, Brasil, dan Prancis Kandidat Juara Piala Dunia

Messi berharap Piala Dunia 2022 menjadi akhir manis dalam kariernya bersama Argentina

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Argentina Lionel Messi.
Foto: AP/Eduardo Munoz Alvarez
Pemain Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang timnas Argentina Lionel Messi meyakini Inggris merupakan salah satu favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar pada November hingga Desember 2022 nanti. Negara Teluk Qatar bersiap menyambut kedatangan para pemain bintang dari seluruh dunia untuk menjalani hajatan empat tahunan sekali pada bulan depan.

"Tim-tim besar Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, dan Spanyol. Namun, saya yakin saya melupakan beberapa dari mereka," kata Messi kepada RMC Sport, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga

Messi berharap Piala Dunia 2022 menjadi akhir manis dalam kariernya bersama La Albiceleste. Pasalnya, ia berambisi menjuarai Piala Dunia sebelum resmi pensiun.

Namun, Messi tak memilih Argentina sebagai salah satu dari lima tim favorit untuk juara. Sebaliknya, ia menilai Brasil sebagai satu-satunya negara non-Eropa yang memiliki kans menjadi kampiun Piala Dunia. Brasil merupakan tim pemilik trofi terbanyak Piala Dunia. Selecao mendarat sebagai tim peringkat satu di ranking FIFA.

"Jika saya harus mempertahankan satu atau dua, saya percaya Brasil dan Prancis adalah dua kandidat besar untuk Piala Dunia. Mereka memiliki kelompok yang kuat dan saya pikir keduanya favorit," kata Messi.

Argentina saat ini dalam 35 pertandingan tak terkalahkan sejak semifinal Copa America 2019. Pasukan Lionel Scaloni juga sukses merengkuh trofi Copa America pada 2021.

Di sisi lain, les Bleus merupakan juara bertahan Piala Dunia setelah menjuarainya pada 2018 silam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement