Selasa 18 Oct 2022 20:55 WIB

WEG VS Popsivo Polwan, Pertandingan Pembuka di Livoli 2022 Solo

WEG sendiri adalah pendatang baru pada divisi utama kali ini.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
WEG VS Popsivo Polwan, Pertandingan Pembuka di Livoli 2022 Solo (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Budi Candra Setya
WEG VS Popsivo Polwan, Pertandingan Pembuka di Livoli 2022 Solo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Livoli Divisi Utama memasuki putaran kedua. Kompetisi ini adalah lanjutan dari babak reguler putaran pertama di Banyuwangi, pekan lalu. 

Livoli 2022 berlangsung di GOR Sritex Arena, dari 18 hingga 23 Oktober 2022. Sektor putri yang tergabung di Pul EE terdiri dari Popsivo Polwan, TNI AU, Kharisma, dan Wahana Express Grup. Sedangkan sektor putra ada Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret dan Ganevo masuk di Pul A.

Baca Juga

Popsivo Polwan dan Wahana Express Grup (WEG) akan mengawali laga di putaran kedua di Solo ini. Kemudian dilanjutkan dengan laga antara putri Kharisma Premium versus TNI AU di laga kedua. Dan, ditutup di laga berikutnya di bagian putra antara juara bertahan Berlian Bank Jateng dan Ganevo.

WEG sendiri adalah pendatang baru pada divisi utama kali ini, meskipun sebelumnya adalah peserta divisi utama. WEG baru masuk promosi ke divisi utama setelah menjuarai Kejurnas Antarklub atau Livoli Divisi Satu 2019 lalu di Pacitan.

Pelatih Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto mengaku buta kekuatan WEG. Pasalnya, secara tim Niko sudah sejak 2019 tidak pernah melihat permainan musuh. Meski begitu, pihaknya bertekad tak ingin tunduk semudah itu.

"Terakhir saya melihat tim Wahana itu tahun 2019 ketika mengikuti divisi satu di Pacitan lalu. Kita ingin menang dari setiap pertandingan," ujar Niko.

Sementara itu, Pelatih WEG, Risco Herlambang Matulessy mengatakan pada perhelatan Livoli Divisi Utama ini tim asuhannya bermaterikan pemain-pemain junior. 

Namun, meski Risco tidak berharap terlalu banyak. Akan tetapi dia akan berusaha mencapai hasil maksimal dengan memenangkan laga perdana.

"Tim saya kali ini mayoritas pemain muda. Karena beberapa pemain senior seperti quicker Putri hamil, setter Mutiara baru melahirkan, dan Nurlaili baru pindah ke TNI AL," pungkas Risco.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement